MAHASISWA UNIVERSITAS TEKNOKRAT UNIVERSITAS PTS TERBAIK SUMATERA BELAJAR DI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

Program Kampus Merdeka belajar yang di ikuti oleh Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik Sumatera, kali ini kembali sebanyak enam mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera berangkat mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021 di Universitas Negeri Gorontalo.

Enam mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dua orang, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Program Studi Teknik Elektro dua orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen satu orang dan Akuntansi satu orang.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan, pertukaran mahasiswa di program merdeka belajar merupakan kesempatan untuk memperkenalkan budaya daerah. Tidak sekadar berpindah tempat belajar, tapi juga memberikan kontribusi di tempat yang baru.

Mahathir memberikan pesan agar semua mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia bisa menjaga diri, kehormatan kampus, dan nama baik Lampung. Ia ingin semua mahasiswa memberikan partisipasi nyata di tempat mereka belajar, gali ilmu sebanyak mungkin, jangan sia-siakan waktu gunakanlah untuk belajar dan terus belajar.

Mahathir juga ingin ada budaya yang baik ditinggalkan di tempat pertukaran pelajar itu. Yang utama tentu saja budaya disiplin, etos kerja dan etos belajar yang baik. Sehingga, keberadaan mahasiswa Teknokrat bisa menjadi contoh yang baik dan berkesan. Berikanlah yang lebih jangan hanya yang biasa.

“Diharapkan juga semua mahasiswa bisa menunjukkan kekhasan budaya Lampung kepada tuan rumah. Dengannya begitu, ada kesan mendalam yang ditinggalkan. Ia juga mendorong mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan selama program berlangsung.

Disampaikan juga semoga mereka diberi kelancaran dalam perjalanan maupun pelaksanaan program hingga akhir kembali ke Universitas Teknokrat Indonesia dalam keadaan sehat dan walafiat,” katanya. Mahathir meyakini persiapan yang matang akan membantu mahasiswa dalam beradaptasi di Gorontalo.

Terimakasih disampaikan kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., yang mendukung dan menerima program kampus merdeka, khususnya mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera. Semoga enam mahasiswa memberikan kontribusi di Universitas Negeri Gorontalo dan terimakasih kepada dosen pembimbing di Universitas Negeri Gorontalo, ungkap Mahathir.

Ketua Rombongan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Luring Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

Sementara, Ketua Rombongan Mahasiswa Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera. Rifqi Ramadhan mengaku bersyukur karena bisa mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Luring di Universitas Negeri Gorontalo. Perwakilan mahasiswa mengatakan, mereka merasakan sambutan luar biasa. Ia mengatakan, di Gorontalo mereka mendapatkan teman baru dan pengalaman baru.

“Yang kami rasakan di sini sangat luar biasa, karena kami mendapatkan teman baru dan pengalaman baru yang belum pernah kami rasakan sebelumnya,” ucap Rifqi.

“Tetapi terkadang kami mendapatkan kendala dikarenakan logat, bahasa, keseharian dan juga perbedaan harga barang atau makanan dengan di Lampung. Tapi kami masih berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan di sini,” lanjutnya.

Rifki menambahkan, selama kegiatan berlangsung, ada suatu festival yang menampilkan baju adat dan juga makanan khas daerah dari masing masing provinsi.

Oleh sebab itu, kata dia, mereka juga akan berpartisipasi aktif. Mereka juga akan melakukan kegiatan kegiatan Modul Nusantara yang nantinya berkunjung ke tempat-tempat terkenal dan juga bersejarah di Gorontalo.

Enam Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

Enam mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dua orang, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Program Studi Teknik Elektro dua orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen satu orang dan Akuntansi satu orang.di Universitas Negeri Gorontalo, sebagai berikut:

Wahyu Cahyati S1 Akuntansi, Putri Awaliah S1 Manajemen, Tegar Arya Pratama S1 Teknik Elektro, Usman Nur Ikhsan S1 Teknik Elektro, Nabila Finka Maulidia S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Rifqi Ramadhan S1 Pend. Bahasa Inggris.

Baca juga : Pemprov Apresiasi Gelanggang Universitas Teknokrat Indonesia Pts Terbaik Sumateraolos Program Talenta Inovasi Indonesia

Translate »