PEMPROV APRESIASI GELANGGANG UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA PTS TERBAIK SUMATERA

Pemerintah Provinsi Lampung resmi memulai Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POP Prov) Lampung 2021. Even ini sebagai seleksi pembentukan tim pra POP Nasional XVI Zona II 2022 di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera.

Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi fasilitas

gelanggang olahraga Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera. Fasilitas tersebut digadang mampu mendorong upaya pemerintah dalam menjaring bibit unggul dalam pengembangan prestasi olahraga Provinsi Lampung bagi pelajar seluruh Lampung.

APRESIASI UNTUK GELANGGANG UNIVERSITAS TEKNOKRAT PTS TERBAIK SUMATERA

PTS Terbaik Sumatera

Apresiasi tersebut diutarakan oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum  Sekda Provinsi Lampung Drs. Minhairin, MM, saat membuka Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI di gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera, Sabtu (28/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Descatama Paksi Moeda, ST., SE., MM., Ketua Komisi V DPRD Lampung  Yanuar Irawan, Sekretaris Komisi V DPRD Lampung  Rahmat Mirzani Djausal, ST., MM., Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Lampung Hi Faisol Djausal Sekretaris Umum Ria Agusria, Ketua Perbasi Lampung Himawan Ali Imron, para juri, wasit, pembimbing kontingen, atlet-atlet dan official pendamping Pekan Olah Raga Pelajar Nasional se-Lampung, berikut supporter yang sangat semangat luar biasa.

“Kami memilih Teknokrat sebagai penyelenggara Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI karena kampus ini memiliki fasilitas lengkap dalam pengembangan olahraga Lampung,” kata Minhairin. Menurut dia, pemerintah tidak bisa sendiri, dan membutuhkan mitra dalam pengembangan Sumber Daya Manusia olahraga.

Kegiatan itu menyeleksi atlet terbaik pada 5 cabang olahraga yakni sepak bola, voli, basket, pencak silat, dan bulutangkis. Ia juga mengingatkan kepada 667 atlet yang berkompetisi untuk mengikuti kegiatan secara sportif.

REKTOR UNIVERSITAS TEKNOKRT INDONESIA PTS TERBAIK SUMATERA

Rektor Universitas Teknokrat  Indonesia PTS Terbaik Sumatera Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas kepercayaannya kepada Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional XVI. “Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah menunjuk Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. PTS Terbaik Sumatera sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan bergengsi ini,” ujarnya.

Nasrullah juga menjelaskan mahasiswa karate Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera  Selly Septiani telah mewakili Indonesia di Sea Games 2021. Selain itu, tim Pencak Silat Universitas Teknokrat Indonesia  PTS Terbaik Sumatera yang memborong medali emas, perak, dan perunggu pada Kejuaraan Nasional-Internasional Pencak Silat Lampung Berjaya Virtual Cup.

“Dan masih banyak lagi prestasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia lainnya dibidang olahraga, seni budaya dan akademik. Semoga hal itu bisa menginspirasi para pelajar untuk giat berlatih hingga bisa mengukir prestasi tingkat dunia,” ujarnya.  Sebagai bentuk dukungan nyata kepada atlet, Universitas Teknokrat Indonesia memberikan beragam beasiswa kepada mahasiswa yang mengukir prestasi.

Baca juga : Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Pts Terbaik Sumatera Lolos Program Talenta Inovasi Indonesia

LAPORAN PLT KEPALA DISPORA LAMPUNG DI GELANGGANG UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Lampung, Descatama Paksi Moeda, menyampaikan bahwa Dispora memiliki fungsi membina para atlet pelajar. “Apabila prestasi jangka pendek merupakan tupoksi dari KONI,” ujarnya. Targetnya adalah mencari cikal bakal atlet yang dapat berprestasi pada PON 2024. Untuk voli ada sebanyak 216 atlet dari 9 kabupaten ataupun kota dan basket 96 atlet dari 4 kabupaten/kota. Selanjutnya, pencak silat ada sebanyak 187 atlet dari 15 kabupaten ataupun kota dan bulu tangkis 60 dari 15 kabupaten ataupun kota. “Jadi total keseluruhan sebanyak 667 atlet,” ungkapnya.

UJARAN UNTUK PEKAN OLAHRAGA

Asisten III Bidang Administrasi Umum Provinsi Lampung, Drs. Minhairin, MM, menambahkan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera menjadi salah satu Universitas yang menyediakan sarana dan prasarana olah raga.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, MBA. mengungkapkan Universitas Teknokrat Indonesia  PTS Terbaik Sumatera mempunyai program studi olahraga yang menjadi pembinaan untuk atlet tingkat mahasiswa yang diharapkan mengharumkan nama Lampung dan Indonesia  yang telah terwujud dengan mahasiswanya yang mewaliki Indonesia ke Sea Games.  (Teknokrat)

Translate »