Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Lolos Program Talenta Inovasi Indonesia

Selamat kepada 14 Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera yang lolos dalam Program Talenta Inovasi. Program ini merupakan program pendanaan berupa insentif untuk mengapresiasi capaian luaran dari para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera guna mewujudkan

inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa, pengembangan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan mempercepat penyelesaian studi.

Nama Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera yang lolos Program Talenta Inovasi

PTS Terbaik Sumatera

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera yang menerima hibah berasal dari berbagai Program Studi diantaranya, yang lolos dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 4 orang yaitu dari Program Studi Manajemen ada  3 Mahasiswa: Bagoes Alviza Putra, Dea Syafarani, Dina Rahma Safitri; dan dari Program Studi Akuntansi 1 Mahasiswa yaitu Ningtyas TS; dari Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan  1 orang dari Program Studi Prodi Pendidikan bahasa Inggris: 1 Mahasiswa Alfina Adelia Pratiwi. Sedangkan dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer 8 orang dari program studi Teknik Elektro 8 Mahasiswa Alif Aji, Darmawan, Aditya Ivan Pradana, Fahmi Aziz, Jeki Irawan, M. Rifky, Trisna Gumellar, Miftahul Chairu Fahmi, Randy Ramadhan, Solihin Sari Piki. Desain/prototipe Produk Teknologi Tepat Guna yang merupakan karya sendiri dan disetujui oleh dosen pembimbing dan diketahui oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil oleh 1 Mahasiswa yaitu Putri Shakinah Ragilia.

Baca juga : Pesilat Universitas Teknokrat Indonesia Terbaik Pts Sumatera Raih Medali Nasional-Internasional

Bentuk Kegiatan Pembelajaran, Luaran yang dihasilkan, bentuk luaran dan besaran pendanaan yang didapatkan bagi 14 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia

Hibah yang didapatkan oleh 14 mahasiswa Universiversitas Teknokrat Indonesia sesuai dari tabel skema

yang dana hibahnya difungsikan sebagai berikut:

  1. Bentuk Kegiatan Pembelajaran: penelitian/Riset;

Luaran yang dihasilkan: Skripsi yang siap untuk diujikan dan telah ditandatangani oleh Dosen Pembimbing dan diketahui oleh Ketua Program Studi sebagai salah satu syarat kelulusan. Batas maksimal skripsi diujikan bulan Juni dan Oktober;

Bentuk Luaran: Berita acara ujian skripsi, dokumen skripsi, (harus ada ucapan terima kasih/acknowledgement kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kemendikbudristek); besaran pendanaan: paling tinggi sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah).

  • Bentuk Kegiatan Pembelajaran: penelitian/Riset; Luaran yang dihasilkan: Desain/prototype Produk Teknologi Tepat Guna yang merupakan karya sendiri dan disetujui oleh dosen pembimbing dan diketahui oleh Ketua Program Studi; Bentuk luaran: Desain/Prototipe; Besaran pendanaan: paling tinggi sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

Di kesempatan yang sama Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengatakan, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia wajib dibina terus menerus karena Indonesia memang membutuhkan inovasi dalam bersaing pada pasar global dan di tingkat kampus hal itu semestinya sudah mesti dilakukan tanpa bosan. Hal ini disesuaikan dengan program yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Indonesia Bapak Nadiem Makarim, program ini bisa memicu inovasi dari kalangan mahasiswa, Mahathir meyakini. Mahathir juga ingin semua mahasiswa bisa mengikuti program ini dengan baik. Semoga semakin memotivasi mahasiswa untuk terus dapat melahirkan ide-ide/kreativitas inovatif/prestasi cemerlang yang dapat menyelesaikan masalah bangsa dan atau mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Tujuan Program Talenta Inovasi Indonesia

Program Talenta Inovasi Indonesia  yang mempunyai tujuan mendukung lahirnya ide-ide/kreativitas inovatif/prestasi cemerlang para mahasiswa yang dapat membantu menyelesaikan masalah bangsa dan atau mengharumkan nama bangsa Indonesia; dan menunjang percepatan penyelesaian studi mahasiswa baik Program Sarjana, Magister atau Doktor, dalam bidang akademik dan terapan di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Program Talenta Inovasi Indonesia ini mempunyai Tujuan Khusus sebagai berikut:

  1. menunjang percepatan penyelesaian studi mahasiswa;
  2. mendukung penyelesaian tugas akhir mahasiswa;
  3. mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berbasis pada luaran (output).
  4. Mengakselerasi prestasi akademik mahasiswa yang kreatif dan inovatif di bidang penelitian/publikasi, pengajaran, pengabdian kepada masyarakat.
  5. Mendukung aktualisasi “sense of crisis” para mahasiswa dalam rangka membantu menyelesaikan masalah di masyarakat/bangsa.
Translate »