Teknokrat PTS Terbaik Sumatera Beri Pelatihan Bahasa Inggris Polda Lampung

Pelatihan Bahasa Inggris

Dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), kepolisian daerah Lampung melakukan kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera melalui pelatihan peningkatan keterampilan berbahasa Inggris bagi ASN Polda Lampung yang diselenggarakan di Lab ICT, Universitas Teknokrat Indonesia

PTS Terbaik Sumatera, yang dilengkapi teknologi mumpuni dan juga ruang yang luas dan nyaman. Sebanyak 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri yang bekerja di Polda Lampung mendapatkan bimbingan peningkatan kemampuan bahasa Inggris melalui pelatihan tersebut. Pelatihan tersebut  diadakan di Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera selama 3 hari pada tanggal 9 sampai dengan 11 November 2021 dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Materi Pelatihan Bahasa Inggris

PTS Terbaik Sumatera

Pelatihan ini diisi dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera yang bernama Dina Amelia S.S., M.Hum. Beliau memberikan pelatihan bahasa Inggris yang berfokus kepada pemahaman teks, penentuan ide pokok, informasi spesifik, dan kosakata. Pelatihan kosakata bertujuan untuk meningkatkan perbendaharaan kosakata sehingga membantu peserta dalam menjawab pertanyaan dari teks yang di sajikan

Dina, Dosen Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat PTS Terbaik Sumatera, mengatakan bahwa pengetahuan dan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris ini menjadi penting agar setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri mampu mengikuti perkembangan informasi yang disampaikan dalam bahasa Inggris. Pengetahuan Ini juga akan meningkatkan kemampuan bekerja di lapangan. Termasuk untuk cepat memahami sebaran informasi yang beredar melalui media massa asing atau media sosial.

Ungkapan Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera mengenai Pelatihan Bahasa Inggris untuk Polri

PTS Terbaik Sumatera

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, bentuk pelatihan ini menjadi salah satu kontribusi kampus kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk mereka yang bekerja di ranah Polri. Khususnya lagi Polda Lampung.

Mahathir mengatakan, para dosen yang mengampu mata kuliah bahasa Inggris memang punya kemampuan memadai. Termasuk untuk memberikan pelatihan peningkatan keterampilan berbahasa Inggris kepada pegawai dan PNS atau ASN.

Mahathir mengatakan, kemampuan berbahasa Inggris memang sudah menjadi kebutuhan. Apalagi kepada mereka yang bekerja di ranah pelayanan publik. Sebaran informasi yang marak di media massa asing juga menjadi perhatian. Sebab, banyak informasi berguna yang ada di sana namun sulit ditangkap maknanya. Oleh sebab itu, diharapkan usai mendapat pelatihan, kemampuan berbahasa Inggris seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di Polda Lampung bisa meningkat signifikan.

Apresiasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri kepada Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

Pelatihan bahasa Inggris yang dilaksanakan di Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera adalah pelatihan bahasa Inggris yang pertama kali di ikuti oleh Polda Lampung, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri. PNS Polri menyebutkan bahwa setelah adanya pelaporan kegiatan di Mabes Polri, banyak sekali pertanyaan yang di ajukan dan memberikan apresiasi yang besar dengan adanya kegiatan pelatihan bahasa Inggris tersebut. Pelatihan ini pun di sebut sangat bermanfaat untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, terutama untuk mereka yang akan mengikuti pendidikan pengembangan, yaitu PKA atau PKP (Pelatihan Kepemimpinan Administrasi).

Baca juga : MAHASISWI PTS TERBAIK SUMATERA UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA YULISTIANTI JUARA NASIONAL KARYA TULIS

Pembukaan Pelatihan Bahasa Inggris

PTS Terbaik Sumatera

Pelatihan bahasa Inggris yang ditujukan untuk Polri Lampung tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatra, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf SE. MBA. Dan juga diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Umum, Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. Pelatihan bahasa inggris tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan pengetahuan anggota Polda Lampung dalam berbahasa Inggris dengan penggunaan diksi yang benar dalam tulisan maupun lisan.

Translate »