Mahasiswi PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Vina Qurrota Akyuningrum Februari 2022 Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Mahasiswi PTS terbaik Sumatera, Universitas Teknokrat Indonesia, Vina Qurrota Akyuningrum, terpilih dalam pertukaran mahasiswa ke Amerika selama 6 bulan melalui program Global UGRAD. USA.

Vina merupakan mahasiswi swemester V Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP). Ia akan berangkat ke Amerika bersama 11 putra putri terbaik Indonesia lainnya pada awal Februari 2022 mendatang.

Vina yang berasal dari Lampung Barat itu adalah satu satunya perwakilan Sumatera yang terpilih dalam Program Pertukaran Mahasiswa Global UGRAD USA.

Beberapa hari yang lalu, Vina yang tergabung dalam UKM Teknokrat English Club (TEC) juga meraih juara 1 Nasional Speech Competition yang perlombaannya diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan (28/10/2021).

Suprayogi, M.Hum. selaku pembimbing sangat bahagia Vina meraih prestasi juara 1 Nasional Speech dan terpilih dalam pertukaran mahasiswa ke Amerika Serikat.

Pejabat Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE,. MM. sangat bangga atas prestasi yang dimiliki Vina dan mahasiswa dari UKM TEC lainnya.

“Selamat dan sukses untuk Vina yang telah terpilih dan mewakili Sumatera dalam pertukaran mahasiswa ke Amerika, Jaga nama baik Indonesia dan Universitas Teknokrat Indonesia selama di Amerika. Tetap terapkan budaya sopan dan santun yang ada di Indonesia, belajar dengan serius, serta ambil semua pelajaran dan pengalaman berharga yang ada di sana,” kata Mahathir.

Melanjutkan, Pejabat Wakil Rektor menyampaikan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia akan terus memberikan dukungan, bimbingan, pelatihan, fasilitas, persiapan serta bimbingan yang tepat kepada mahasiswanya agar dapat memperoleh prestasi yang ingin mereka raih.

“Dengan kesempatan pertukaran mahasiswi Teknokrat ke Amerika Serikat artinya Universitas Teknokrat Indonesia ini sejalan Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset dan Teknologi,” ujar Mahathir.

Translate »