Mahasiswi Sastra Inggris PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Rindi Nur Octavia Juara Newscasting EAST 2021

Rindi Nur Octavia, mahasiswi Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil menjadi Runner Up 2 Newscasting di acara EAST 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh ESA (English Student Association) dan AEELS (Association of English Language Education Students) Universitas Brawijaya, Malang. Kompetisi ini dilaksanakan pada tanggal 15-24 Oktober 2021.

Rindi berhasil keluar sebagai juara setelah melewati babak penyisihan, yakni membaca berita, dan babak semifinal, yakni penyampaian prakiraan cuaca (weather forecast).

Pada babak final, Rindi mendapatkan tantangan untuk menyampaikan reportase berbahasa Inggris bertemakan world calamity atau bencana di dunia.

Rindi merupakan mahasiswi program studi Sastra Inggris semester ketiga yang juga aktif sebagai pengurus Teknokrat English Club dan Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris.

Sebelumnya ia menjadi 10 besar Newscasting nasional di Lampung Overland Various English Competition (LOVE Comp) 2020.

Pembina UKM TEC sekaligus pembimbing perlombaan, Suprayogi, M.Hum., menyatakan bahwa ia turut berbangga mahasiswa UKM TEC kembali memperoleh prestasi, terutama untuk mahasiswa yang saat ini berada di angkatan kedua. Artinya, proses regenerasi mahasiswa lomba terus berjalan.

Pihak kampus memberikan penghargaan yang besar atas prestasi Rindi. Kampus bangga atas pencapaian ini. Diharapakan pada kompetisi yang lain ia mampu menjadi yang terbaik.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyatakan, prestasi semacam ini menjadi kebanggaan. Sebab, Rindi sukses menyisihkan banyak pesaing. Rindi dinilai siap menjadi wakil terbaik dari kampus.

Ia meyakini persiapan sudah dilakukan dengan matang. Dan pembina pun sudah memberikan panduan yang tepat.

Mahathir mengatakan, lomba Newscasting ini sangat baik sebagai penempaan kemampuan berbicara untuk didengarkan semua pemirsa. Apalagi disampaikan dalam bahasa Inggris.

Mahathir meyakini regenerasi di kampus berjalan dengan lancar. Hal ini memang semestinya dilakukan. Tujuannya, agar kampus tidak kekurangan kader untuk diterjunkan ke dalam lomba-lomba.

Ia berharap, prestasi ini makin melecut semangat dan motivasi Rindi dan mahasiswa lain sehingga punya semangat yang sama kala berkompetisi.

Translate »