Universitas Teknokrat IndonesiaJajaran PTS Terbaik di Indonesia

Bandar Lampung – Publik Lampung patut berbangga. Universitas Teknokrat Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam hal pemeringkatan internasional.

Unirank (4icu.org) , lembaga pemeringkatan internasional berbasis di Sydney Australia, menempatkan Universitas

Teknokrat Indonesia pada posisi 63 deretan universitas terbaik dari 4621 perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan dalam kategori PTS, UTI masuk jajaran 30 besar PTS terbaik di Indonesia.

Pemeringkatan Unirank ini mensyaratkan kriteria yang harus dipenuhi oleh suatu universitas yaitu: Pertama, mereka secara resmi diakui, dilisensikan dan/atau diakreditasi badan nasional atau regional seperti Kementerian Pendidikan Tinggi atau organisasi akreditasi yang diakui pemerintah.

Kedua, secara resmi berlisensi atau berwenang untuk memberikan setidaknya empat tahun gelar sarjana dan/atau gelar pascasarjana (magister dan doktoral).

Ketiga, universitas tersebut harus menyediakan perkuliahan terutama dalam format pembelajaran tatap muka onsite yang bermutu.

Keempat, universitas diperingkatkan berdasarkan performa website yang didasarkan pada algoritma 4 metrik web yang independen.

1.     Otoritas Domain Moz

2.     Peringkat Global Alexa

3.     Peringkat Global Similarweb

4.     Majestic Trust Flow dan Referring Domains

Dari pemeringkatan itu pula Teknokrat didaulat sebagai peringkat ke-23 PTS terbaik se-Indonesia. Untuk skup Lampung, Teknokrat berada pada peringkat 1 PTS.  Tidak hanya itu, UTI pun memiliki reputasi yang unggul dalam pengelolaan media sosial. Adapun prestasi Universitas Teknokrat Indonesia dapat dilihat sebagai berikut:

1. Peringkat 63 Universitas Terbaik se-Indonesia (source: https://www.4icu.org/id/)

2. Peringkat 23 PTS Terbaik se-Indonesia (source: https://www.4icu.org/id/private/)

3. Peringkat 1 PTS Terbaik di Lampung (source: https://www.4icu.org/id/lampung/)

4. Peringkat 55 Universitas dengan media sosial Youtube terbaik Se-Indonesia (https://www.4icu.org/youtube/id/)

5. Peringkat 62 Universitas dengan media sosial Instagram terbaik Se-Indonesia
(Source: https://www.4icu.org/instagram/id/).

Unirank sendiri adalah sebuah lembaga terpercaya. Riset dan pemeringkatan yang dilakukan pun memiliki kualifikasi internasional yang kredibel. Lembaga ini terdaftar sebagai peringkat universitas global oleh IREG Observatory on Academic Ranking and Excellence.

“Terima kasih atas dukungan Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor beserta jajaran dan seluruh dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Semoga Universitas Teknokrat bisa terus meningkatkan reputasinya dan menjadi kebanggaan masyarakat di Indonesia,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. Tidak hanya itu, Pada Juli lalu, berdasarkan pemeringkatan yang dirilis oleh Webometrics July 2021, Universitas Teknokrat Indonesia naik peringkat menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan nomor 3 di Sumatera yang didasarkan pada kompenen web impact, openness, dan excellence.