UKMI Ar Rahman PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Juara I Podcast Islami Unsri

Unit Kegiatan Mahasiswa Islam Ar-Rahman Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih juara 1 Lomba Podcast Islami

yang diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya.

Adapun Mahasiswa yang mengikuti lomba tersebut adalah Vika Felika (S1 Sistem Informasi) dan Yulistiani (S1 Sistem Informasi

Daftar Pemenang Lomba Podcast Islami :
Juara 1 Universitas Teknokrat Indonesia
Juara 2 Universitas Padjadjaran
Juara 3 Universitas Sriwijaya.

Vika dalam podcast-nya menjelaskan tentang Islamofobia. Ia mengatakan, Islamophobia dikembangkan oleh mereka yang tidak senang melihat Islam maju dan berkembang.

Maka itu diciptakan hal ini untuk membuat keraguan dalam diri umat Islam terhadap agamanya sendiri.

Vika masih dalam podcast-nya menjelaskan bagaimana upaya umat Islam untuk mengikis Islamofobia itu. Ia mengajak semua untuk kembali kepada ajaran agama Islam yang hakiki.

Satu yang penting adalah berusaha menampilkan kepribadian yang islami dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga Islam yang rahmatan lil alamiin itu akan terwujud dalam keseharian.

Yulistiani. | Dokumentasi
Wakil Rektor I Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengapresiasi prestasi ini. Ja bersyukur dalam bidang kerohanian mahasiswa Teknokrat juga unggul. Ini menegaskan nama besar kampus sebagai “kampus juara”.

Mahathir berkata, dakwah yang disajikan dengan baik dan dengan metode kekinian memang menjadi keharusan. Sebab, dari sinilah dakwah yang sejuk itu bisa disampaikan.

Mahathir mengatakan, pola dakwah yang menggunakan banyak sarana akan memudahkan pesan dakwah itu sampai. Apalagi kepada kalangan milenial yang memang lekat dengan teknologi.

Mahathir berharap UKM lain di kampus ini sama-sama menampilkan pesan-pesan kebaikan. Sehingga suasana kampus pun makin terasa sejuk dan islami.

Translate »