PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Juara The Most Inspiring Team Gemastik 14 Gelaran Puspresnas

Tim Pengembangan Perangkat Lunak Universitas Teknokrat Indonesia menjadi juara The Most Inspiring Team dalam Kompetisi Gelaran Mahasiswa Bidang TIK (Gemastik 14) yang diadakan Pusat Prestasi Nasional

(Puspresnas).

Adapun mahasiswa Teknokrat yang menjadi anggota tim adalah Bernardus Agung Permadi, Wahyu Wijanarko, dan Aloysius Pradana Saka Verdiayasmanu. Adapun pembimbing adalah Muhaqiqin, MTI.

Muhaqiqin mengatakan, prestasi ini sangat membanggakan. Sebab, Teknokrat mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di antara peserta dari kampus lain.

Ia berkata, persiapan yang matang menjadi kunci dalam kompetisi ini. Ia menjelaskan, semua mahasiswa sudah dibekali keterampilan yang memadai. Selain itu, mereka sudah dipersiapkan dengan baik. Sehingga ketika tampil bisa menunjukkan kemampuan yang prima.

Ia menuturkan, tidak ada kendala berarti dalam Kompetisii ini. Ia menilai, kompetisi ini bagus menjadi ajang yang terbaik di antara semua peserta.

Wakil Rektor I Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, kampus bangga dengan pencapaian ini. Sebab, menjadi yang terbaik membutuhkan persiapan yang maksimal.

Mahathir bilang, produk perangkat lunak yang dihasilkan juga mampu diterapkan dalam pengembangan teknologi informasi. Sehingga, ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di kampus bisa diaplikasikan dengan simpel oleh pengguna.

Ini, ujar Mahathir, membuktikan jika pengembangan teknologi informasi ke depan sangat dibutuhkan. Sebab, semua orang akan sangat bergantung dengan teknologi.

Teknologi itu, ujarnya, yang akan membantu manusia untuk menjalankan kegiatan pekerjaan, organisasi, dan sebagainya.

Ia mengatakan, kampus mengucapkan selamat atas prestasi ini. Tidak mudah menjadi yang terbaik dalam kompetisi semacam ini.
“Ke depan terus ditingkatkan.

Dan kepada dosen pembimbing harus melakukan regenerasi agar mahasiswa yang lain bisa mengadopsi pengetahuan ini untuk pengembangan lebih baik di masa depan,” kata dia.

Translate »