Mahasiswa PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Latihan Bikin Batu Bata Kualitas Bagus

 Universitas Teknokrat Indonesia menggelar pelatihan pembuatan batu bata berkualitas bagus bagi mahasiswa baru 2021.

Tema pelatihan adalah menumbuhkan motivasi dan semangat mahasiswa teknik sipil dalam bidang ketekniksipilan.

Tujuannya, sebagai salah satu penanaman ilmu dasar teknik dan pengenalan program studi teknik sipil kepada mahasiswa baru.

Mahasiswa baru jurusan Teknik Sipil Teknokrat sedang membuat baru bata dengan kualitas prima.

Acara diadakan di Lapangan Gedong Meneng milik kampus setempat. Adalah mahasiswa yang ikut serta 29 orang. Acara diadakan 6 November 2021

Pelatihan ini dibuat dalam beberapa agenda. Yakni pelatihan penggunaan campuran untuk spesi pasangan batu bata. Kemudian pelatihan penggunaan waterpas manual. Selanjutnya pelatihan pemasangan batu bata.

Kemudian perlombaan pemasangan bata dengan kriteria penilaian kecepatan, kerapian, ketepatan ukuran spesi dan teknik pemasangan bata.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Auliya Rahman Isnain, ST., M.Cs.

Auliya juga memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dalam menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan.

Auliya berujar,  mahasiswa diharapkan dapat memahami pengaplikasian dasar-dasar teknis bangunan infrastruktur dan sebagai pemicu bagi mahasiswa baru untuk mengembangan ilmunya dalam bidang teknik sipil.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, pembuatan baru bata adalah skill mendasar yang harus dikuasai dengan baik. Mahasiswa Teknokrat, kata dia, tidak hanya dididik pintar sebagai perencanaan bangunan dan fasilitas lain, tapi juga diberikan kemampuan teknis. Sehingga mereka menguasai segala hal yang akan berguna saat memasuki dunia kerja.

Mahathir menyampaikan, materi ini mesti dikuasai dengan baik. Semua mahasiswa teknik sipil harus menjalani sesi ini dengan sempurna.

Mahathir ingin mereka kuat dalam konsep dan juga piawai dalam hal teknis.

Translate »