Mahasiswa PTS Terbaik Sumatera Teknokrat Magang di Kantor Bahasa Provinsi Lampung

Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kegiatan yang santer digaungkan oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim.

 

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai 

perguruan tinggi swasta terbaik di Sumatera menyambut baik kegiatan ini.

Sejak 2019, sudah banyak program MBKM yang diikuti dengan berbagai program seperti Permata Sakti, Kampus Mengajar 1 dan 2, dan Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2021.

Selain program dari Kemdikbud Ristek, banyak program yang diinisiasi oleh prodi di Universitas Teknokrat Indonesia, salah satunya adalah program magang yang merupakan kerja sama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Sastra Inggris dengan Kantor Bahasa Provinsi Lampung (KBPL).

Dalam program ini, 2 mahasiswa dari prodi PBI dan 2 prodi dari Sastra Inggris dengan nama:
1. Bagus Andriansyah
2. Jefri Sianturi
3. Anggun Dwi Astuti
4. Exca Kuntari Putri

Merekaa akan melaksanakan magang di KBPL sejak Agustus-November 2021. Program ini akan dikonversi sebanyak 12 SKS di prodi masing-masing.

Serah terima mahasiswa magang dilakukan pada hari Rabu, 25 Agustus 2021 di Kantor Bahasa Provinsi Lampung oleh Dr. Afrianto, M.Hum. selaku penanggung jawab program magang FSIP dan Suprayogi, M.Hum selaku kaprodi Sasing.

Pada kesempatan ini, Dr. Eva Krisna, M.Hum selaku KBPL menerima secara langsung mahasiswa-mahasiswa UTI.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik program magang. Khususnya di Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Kata Mahathir, bahasa Indonesia adalah sarana komunikasi terpenting di negara ini. Sebagai bahasa yang menjadi bagian Sumpah Pemuda, Mahathir mengatakan  sudah selayaknya dijaga dan dilestarikan.

Mereka yang magang diharapkan bisa berkontribusi terhadap aktivitas harian di Kantor Bahasa Provinsi Lampung.

Dengan bekal kemampuan selama ini dk kampus, mahasiswa yang magang diminta produktif dalam berkarya.

Translate »