Hari I International Conference On Advanced Information Technology 2021, Dr H Mahathir Muhammad SE MM Beri Sambutan

Pelaksanaan International Conference On Advanced Information Technology (ICAICT) 2021 hari  pertama pada 3 September 2021 sudah dimulai. Rangkaian acara meliputi laporan

ketua pelaksana oleh Qadhli Jafar Adrian, MIT.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Nasrullah Yusuf SE MBA yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Mahathir Muhammad, S.E., M.M.

Acara berikutnya adalah penyampaian oleh keynote speaker oleh Assoc. Prof. Ts. Dr. Mira Kartiwi*, IIUM, Malaysia dengan tema Enhancing Organizational Agility Post Pandemic.

Sementara itu, plenary session disampaikan Muhammad Idham Habibie , Msc, Insa Lyon, France (Quantum Computing and Future Advanced Tech.), dan Harastha Tatimma, M.T.,  Pusan National, Republic of Korea (Quantum Computing and Cryptanalisis). Parallel session dilanjutkan dengan para pemateri (presenter).

Mahathir Muhammad menyatakan, perkembangan teknologi informasi berjalan dengan pesat. Teknologi informasih terbukti meningkatkan mutu peradaban dunia.

Dengan perkembangan teknologi informasi, banyak kemudahan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Indonesia sebagai bagian integral dari dunia mempunyai peran sentral dengan penguasaan teknologi.

 

International Conference On Advanced Information Technology (ICAICT) 2021. | Dokumentasi

Maka itu, konferensi internasional ini memiliki arti penting untuk kemajuan teknologi informasi. Peran kampus juga dinilai urgen dalam memasyarakatkan teknologi informasi.

Masyarakat mesti mendapatkan kemanfaatan yang besar dari teknologi ini. Dengan konferensi internasional ini diharapkan Indonesia bisa mengambil keuntungan yang signifikan untuk kemajuan peradaban bangsa.

Dalam konteks Lampung, Sumatera Bagian Selatan, dan Sumatera, Teknokrat ingin menjadi bagian yang memberikan dampak signifikan. Hal ini juga menegaskan posisi Teknokrat sebagai PTS terbaik.

Konferensi internasional yang digelar oleh Teknokrat ini, ujar Mahathir, akan memberikan dampak yang signifikan. Penjelasan para ahli di bidang ini, ujar dia, akan menjadi asupan nutrisi pengetahuan yang bermanfaat. Hal ini diharapkan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.