Dosen dan Mahasiswa PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Dampingi Pembelajaran Hybrid di SMAN 1 Gedongtataan

Dosen bersama mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang merupakan PTS terbaik di Sumatera melakukan pendampingan sekolah binaan dalam melaksanakan pembelajaran hybrid.

Kali ini Universitas Teknokrat Indonesia

melakukan pembinaan di SMA Negeri 1 Gedongtataan melalui website (s.id/smangeta), pada Kamis, 30 September 2021, yang diikuti 20 guru.

Menurut dosen pendamping Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd, kegiatan ini bagian dari Program Nasional Revolusi Mental 2021 dan Program Asistensi Mengajar Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Prodi Pendidikan di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia.

Pendampingan Sekolah Binaan dalam Melaksanakan Pembelajaran Hybrid, mendapat apresiasi dari Kepala SMAN 1 Gedongtataan Achmad Immanudin, S.Pd, MM.

Dalam kegiatan ini materi disampaikan oleh Dr. Afrianto (Pengenalan Portal Daring Sekolah), Dr. Heri Kuswoyo (Pengenalan Portal Daring Sekolah), Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. (Pembuatan Perangkat Ajar Daring), Sugama Maskar, M.PMat (Pelaksanaan Daring di Sekolah).

“Terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberi pendampingan pada guru-guru SMA Negeri Gedungtataan. Semoga terus memberikan kontribusi signifikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Lampung,” ujar Achmad Immanudin.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM merespons program pendampingan ini. Ia berkata, hal semacam ini memang diperlukan. Tujuannya meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah.

Penggunaan website juga dinilai tepat. Pasalnya, kemajuan zaman memang menuntut hal yang demikian. Pembelajaran mesti dititikberatkan pada penguasaan bahan oleh siswa. Dan dengan website, pelajar bisa lebih mudah menangkap konten pembelajaran.