PTS Terbaik Sumatera, Sivitas Akademika Teknokrat Ikuti Workshop Implementasi Pembelajaran Kolaboratif

Teknokrat.ac.id, Bandar Lampung, – Sebanyak 30 sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti workshop implementasi pembelajaran kolaboratif pada pendidikan tinggi. 

Diadakan dalam rangka program Gerakan Mengajar Kolaboratif Insan Pendidik Provinsi Lampung. Ini merupakan tindak lanjut hibah Kemenko PMK bekerja sama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI).  Acara diadakan hari Kamis dan Jumat, 19-20 Agustus 2021 di Hotel Horison.

Ke-30 peserta itu terdiri dari kepala program studi, dosen, dosen pembimbing di lingkup Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia.  Kegiatan dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad SE., MM. Ketua pelaksana Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd mengatakan, kegiatan diselenggarakan dengan standar protokol kesehatan yang memadai. 

Panitia juga sudah berkoordinasi dengan Kementerian Koordinator PMK. Mahathir Muhammad mengatakan, lokakarya ini berguna agar program ini berjalan dengan lancar. Karena merupakan program pusat, pihaknya ingin semua yang terlibat melaksanakan tugas dan kewajiban secara sungguh-sungguh. 

Mahathir ingin program ini bisa direalisasikan sesuai dengan standar Kementerian dan Forum Rektor Indonesia. Mahathir bilang, pembelajaran kolaboratif membutuhkan sinergi banyak pihak. Dengan lokakarya ini, diharapkan terbentuk sinergi itu. 

Dengan begitu, hasil program bisa maksimal dan bermuara pada peningkatan mutu kualitas pendidikan kita. 

Translate »