Berbagi di Bulan Ramadhan, Universitas Teknokrat Kembali Beri Bantuan ke Panti Asuhan

Berbagi sesama di Bula Ramadhan 1442 H kepada masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak Panti Asuhan, kembali dilakukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia salah satu Universitas Terbaik di Lampung.

Bakti sosial pemberian bantuan berupa sembako dan bantuan dana kepada delapan panti asuhan dan pondok pesantren di Bandarlampung, diserahkan oleh Wakil Rektor II Universitas Teknokrat Indonesia Hj. Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Ak, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Sabtu (24/4/2021).

Sejumlah dosen dan mahasiswa turut mendampingi kegiatan sosial ke panti asuhan antara lain, Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Yusro Fernando, MKom, Kaprodi S1 Manajemen Dr. Maidiana Astuti, SE, MSi, serta Tim Kemahasiswaan Universitas Teknokrat.

Delapan Panti Asuhan dan Ponpes yang menerima bantuan dari Universitas Teknokrat yaitu; Panti Asuhan Budi Asih, Panti Asuhan Miftahul Ulum, Panti Asuhan Khoirul Amanah, Panti Asuhan Baitul Amanah Mulya Putri, Panti Asuhan An Nawawi, Panti Asuhan Fajar Mulya, Panti Asuhan Al Barokah dan Ponpes Riyadul Mubtadi’in.

Dewi Sukmasari mengatakan, pemberian bantua kepada sejumlah Panti Asuhan ini sebagai bentuk rasa syukur Universitas Teknokrat Indonesia atas karunia yang diberikan Allah SWT. Terlebih di bulan Ramadhan yang penuh barokah ini, kita dianjurkan untuk banyak beramal. Terlebih saat ini, masih pandemi Covid-19, tentunya sangat berdampak pada ekonomi masyarakat. Bantuan yang tidak seberapa diharapkan dapat membantu pengurus panti asuhan.

Dalam kesempatan ini Dewi Sukmasari memohon kepada pimpinan Panti Asuhan dan anak yatim agar mendoakan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf SE, MBA, dan Ibu Pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat dan seluruh keluarga besar Universitas Teknokrat diberi kesehatan. Juga Kampus Universitas Teknokrat akan semakin maju dalam mencerdaskan generasi Indonesia. Mahathir juga mendoakan pengasuh dan anak-anak panti asuhan selalu diberi kesehatan.

Kegiatan yang sama sebelumnya dilakukan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. Mahathir memimpin langsung kegiatan bakti sosial bersama dosen dan Mahasiswa Universitas yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnsis, Himpunan Mahasiswa S1 Teknologi Informasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta, Ikatan Mahasiswa Beasiswa Teknokrat, dan UKM Islam Ar Rahman, menyerahkan bantuan ke sejumlah panti asuhan di Bandarlampung, Jumat (23/4/2021).

Panti Asuhan yang menerima bantuan dari Universitas Teknokrat Indonesia yaitu; Panti Asuhan Anak Al Husna Bandarlampung. Panti Asuhan Kasih Ibu Bandarlampung. Panti Asuhan Mulya Pusat Bandarlampung, Panti Asuhan Nida Budi Asih Bandarlampung dan Panti Asuhan Surya Mandiri Bandarlampung.

Mengisi kegiatan Ramadhan, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dari berbagai fakultas dan organisasi mahasiswa juga mengadakan kegiatan peduli Ramadhan membagi-bagi takjil kepada masyarakat kurang mampu di Bandarlampung.

Translate »