Buku “Kajan Psikolinguistik” Karya Dosen Universitas Terbaik I Se-Sumbagsel Teknokrat Heri Kuswoyo Diterima Mahathir Muhammad

Dosen Universitas Teknokrat Indonesia Dr. Heri Kuswoyo, M.Hum memberikan bukunya “Kajian Psikolinguistik” kemarin kepada Wakil Rektor I

 Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM.

Heri Kuswoyo berharap buku yang ia tulis ini berguna untuk pembaca. Wabilkhusus para dosen di lingkup Universitas Teknokrat Indonesia.

Ia berharap, keberadaan buku ini makin melejitkan kemampuan para dosen dalam mendidik mahasiswa.

Dan juga ikut mendorong raihan prestasi kampus menjadi yang terbaik di Sumatera setelah sebelumnya menjadi terbaik I se-Sumbagsel versi Webometrics per Juli 2021.

Mahathir Muhammad mengapresiasi buku yang ditulis dosen Teknokrat itu. Ia berharap, semua sivitas akademika bisa membaca dan menerapkan pengetahuan yang ditulis di buku itu.

Ia juga mendorong dosen lain untuk menulis buku sesuai dengan kapasitasnya.

Sehingga, kemanfaatan keilmuan bisa dinikmati oleh siapa saja yang membaca buku itu.

Dr. Heri Kuswoyo, M.Hum lahir di Karang Anyar, 2 Maret 1985. Setelah menamatkan pendidikan sarjananya pada 2007, ia bekerja untuk Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Kemudian, tahun 2012, penulis melanjutkan ke jenjang program Magister di Universitas Padjajaran Bandung. Di tahun 2017, penulis melanjutkan kembali pendidikannya dengan mengambil program doktor di Universitas yang sama, Universitas Padjajaran, pengutamaan linguistik.

Saat menempuh pendidikan doktor, penulis mendapat kesempatan mengikuti program PKPI/Sandwich-like di Northern Illinois University, Illinois, U.S selama tiga bulan.

Konferensi nasional maupun iternasional telah diikuti penulis dalam mengembangkan karirnya.

Konferensi internasional terakhir yang diikuti oleh penulis yaitu The 4th International Conference on Learning Innovation and Quality Education (ICLIQE) di Universitas Sebelas Maret Surakarta tahun 2020 dan The Asian ESP Journal & Asian EFL Journal tahun 2020.

Selain itu, penulis juga aktif menulis artikel di beberapa jurnal, baik nasional maupun internasional bereputasi, yaitu Lingua Cultura (Sinta 2) Leksema: jurnal bahasa dan sastra (Sinta 3), International Journal of Advanced Science and Technology (Scopus Q4), Pertanika Journal of Social Science and Humanities (Q2), The Asian ESP Journal (Scopus Q2) and ACM International Conference Proceeding Series (Scopus). Saat ini jabatan fungsional penulis adalah Lektor III/C di Universitas Teknokrat Indoesia

Translate »