Universitas Terbaik di Lampung, Putri Diana Eks DutaTeknokrat Berkarier di PT WIKA Industri Energi

Bandar Lampung, – Si cantik Putri Diana kini bekerja di PT. WIKA Industri Energi. Pemilik lesung pipit yang mempesona ini memang punya aura yang luar biasa.  Saat studi di Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, Putri Diana adalah Duta Teknokrat. Ia aktif di unit kegiatan mahasiswa tersebut.  Tahun 2016, ia pernah menjadi runner up 4 Duta Teknokrat. Ia juga aktif di Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris.

Putri Diana punya kesan mendalam selama belajar di kampus universitas terbaik di Lampung itu. Menurut dia, selama studi ia mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.  Pengetahuan itulah yang sekarang ia rasakan memberikan dampak besar terhadap kariernya. Ilmu yang ia peroleh di kampus menjadi sumbangan berarti baginya dalam meniti karier di pekerjaan yang sekarang ia jalani.  “Aku merasa didukung penuh sama semua dosen saat kuliah.

Kesan itu kuat banget. Karena itulah aku juga enjoy dalam belajar dan aktif di kegiatan ekstrakurikuler,” kata dia kepada wartalampung.id hari ini lewat percakapan WhatsApp.  Salah satu kemampuan yang ia sebut banyak bermanfaat adalah berbicara di depan umum atau public speaking.

Putri Diana mengatakan, public speaking sangat penting dimiliki. Ini adalah kemampuan yang wajib dimiliki generasi milenial.  “Jika kita mampu berkomunikasi dengan baik, segala sesuatunya akan lebih mudah dilakukan,” kata dia.  Cewek cantik kelahiran 2 September 1997 ini punya hobi bernyanyi dan traveling di luar aktivitas kesehariannya.

Menurut Putri Diana, dengan bernyanyi, pikiran menjadi ringan dan segar. Dengan traveling, ia mendapatkan kesegaran fisik dan pikiran karena bisa menyatu dengan alam.  “Alam kita itu cantik kok. Tinggal kita menikmati dan menjaganya,” kata dia. Iya deh, alamnya cantik, kayak kamu, eh….  Menanggapi salah satu alumni sudah bekerja dengan mapan, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, senang bahwa alumni kampus ini cepat diserap pasar kerja. 

Apalagi tidak sekadar bekerja tapi memberikan kontribusi yang besar untuk perusahaan tersebut. Selain itu, dengan kemampuan public speaking yang mumpuni, ia yakin yang bersangkutan akan sukses.  Ia membenarkan bahwa salah satu kemampuan yang benar-benar dibutuhkan adalah keterampilan berbicara. Sebab, ini akan sangat berguna dalam pekerjaan.  Dengan memiliki keterampilan itu, kita akan terbiasa menyampaikan ide dan gagasan demi kemajuan perusahaan.

Mahathir meyakini, Putri Diana adalah tipikal alumni yang mempunyai kelengkapan kemampuan dalam dunia kerja.  Ia ingin semua lulusan Teknokrat juga punya basis kompetensi yang mumpuni. Salah satunya, punya keterampilan berbicara yang cakap di depan publik.

Translate »