Universitas Terbaik di Lampung, Mahasiswa Teknokrat Juara Nasional Story-Telling

Bandarlampung, – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali lagi membawa pulang piala tingkat nasional. Pada hari Sabtu lalu, tanggal 21 Maret, Muhammad Rizki Mulia mahasiswa jurusan S1 Sastra Inggris angkatan 2019 yang juga aktif sebagai member Teknokrat English Club divisi Story-telling berlomba dalam ajang Brawijaya English Tournament.

Kompetisi tersebut diadakan dalam tingkat nasional dengan total kurang lebih 42 peserta dari kampus-kampus baik negeri maupun swasta. Dengan total tiga ronde kompetisi, dimana ronde atau babak awal yaitu babak penyisihan dengan peserta membawa cerita yang sudah disiapkan masing-masing peserta lalu di upload dalam situs Youtube.

Setelah babak penyisihan tersebut, M. Rizki Mulia terpilih untuk melanjutkan ke babak selanjutnya yaitu Semi Final dengan total 15 peserta lainnya juga yang terpilih, dan babak Final dengan 5 peserta finalis yang terpilih. Tentunya tidak seperti babak penyisihan, babak Semi Final juga Final dipastikan jauh lebih sulit.

Jika pada babak penyisihan peserta membawakan cerita yang sudah disiapkan pada saat latihan dan tentunya peserta sudah menghafal alur cerita tersebut. Namun, pada babak Semi Final dan Final peserta diharuskan membawa cerita yang ditentukan dari dewan juri di hari yang sama dimana peserta Semi Finalis dan juga Finalis terpilih.

Dengan latihan yang cukup rutin meskipun ditengah-tengah pandemik dalam mengikuti ajang lomba nasional Brawijaya English Tournament, M. Rizki Mulia mampu menyimpan slot ke babak Final dan mengantongi Piala 2nd Runner Up dalam ajang tersebut.

Kompetisi dalam skala nasional ini tentunya juga diikuti oleh kampus-kampus ternama lainnya, seperti halnya Universitas Bina Nusantara yang menjadi juara utama dalam Story-telling dan juga Universitas Brawijaya selaku pemilik acara yang juga menjadi 1st Runner Up dalam kompetisi Brawijaya English Tournament ini.

BACA JUGA : Universitas Terbaik di Lampung, Tim Mahasiswa Teknokrat Juara Nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah