Universitas terbaik di Lampung, FEB Teknokrat Gelar Baksos di Panti Asuhan Mulya Pusat

Bandar Lampung, – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Teknokrat Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Alumni Indiana University menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di Panti Asuhan Mulya Pusat Bandar Lampung, Minggu (18/4/2021). Acara dihadiri Dekan FEB Universitas Teknokrat Indonesia Dewi Sukmasari, S.E, M.S.A., CA. Ak., Wakil Dekan III FEB Yusra Fernando, M.Kom., presidium BEM FEB, presidium Hima S1 Manajemen, dan presidium Hima S1 Akuntansi.

Dewi Sukmasari mengatakan kegiatan di panti asuhan ini wujud kepedulian sivitas akademika Teknokrat dengan lingkungan sekitar. Ia menjelaskan, apalagi selama Ramadan ini, para dosen dan mahasiswa memang didorong untuk meningkatkan amal sosial kepada lingkungan dan warga sekitar.  “Ramadan menjadi momentum terbaik untuk sama-sama peduli. Terlebih pada masa pandemi ini, kita semua orang membutuhkan kontribusi orang lain.

Pendemi ini menjadi momentum saling meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” terang Dewi Sukmasari.  Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menambahkan Rasulullah berjanji pada sebuah hadis bahwa mereka yang menyayangi anak yatim kelak di akhirat akan bersisian dengan Nabi Muhammad Saw, ibarat jari telunjuk dan jari tengah. Artinya, kepedulian kepada anak yatim menjadi momentum untuk saling berbagi dan meningkatkan ibadah kepada Allah Swt.

Mahathir menyebutkan, pihak kampus memang meningkatkan amaliah Ramadan pada bulan puasa ini. Selain memakmurkan Masjid Asmaul Yusuf, juga mendorong mahasiswa dan dosen untuk berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar lingkungan kampus. Dan ini akan meningkatkan empati kepada sesama.   Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Tema yang diusung adalah Unity In Charity and Care Each Other.

Translate »