Kemenko PMK Tunjuk Universitas Teknokrat Selenggarakan Bimtek Pengembangan Guru Era Digital

Bandarlampung, Teknokrat.ac.id – Universitas Teknokrat Indonesia menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pengembangan Kompetensi Pedagogik dan Profesional Calon Tenaga Pendidik di Era Digital yang berlangsung, Sabtu (21/8/2021). 

Penanggungjawab Kegiatan Achmad Yudi Wahyudin, MPd, menjelaskan, Program ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental bersama Masyarakat tahun 2021 berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan (PMK).

Universitas Teknokrat Indonesia, merupakan Universitas Terbaik di Sumbagsel, mendapat kepercayaan dari Kemenko PMK menyelenggarakan Bimtek. Sebanyak 70 peserta terpilih calon guru mengikuti bimbingan teknis dalam rangka mewujudkan Gerakan Kampus Mengajar, sebelum mereka terjun melaksanakan tugas pembelajaran.  Peserta Bimtek mendapat materi tentang :

1. Nilai Revolusi Mental dalam Pembelajaran di Perguruan Tinggi, yang disampaikan oleh Akhyar Rido, SS., MA., Ph.D.

2. Collaborative Learning: Pembelajaran Berpusat pada Peserta Didik, yang disampaikan oleh Achmad Yudi Wahyudin, S.Pd., M.Pd.

3. Etika Profesi Guru, yang disampaikan oleh Berlinda Mandasari, S.Pd., M.Pd.

4. Motivasi Sukses Melaksanakan Pengajaran di Sekolah yang disampaikan oleh tiga pembicara yaitu ; Lulud Oktaviani, SP.d, MP.d, Sugama Maskar, SP.d, MP.d dan Imam Mahfud, SP.d, MPd.

Lebih lanjut Achmad Yudi menyampaikan, calon guru saat ini mengahadapi tantangan yaitu tidak hanya mengembangkan kompetensinya di era digital tetapi juga mengelola pembelajaran di tengah pandemi. “Dengan Bimtek ini diharapkan dapat membekali calon guru untuk dapat membantu 20 sekolah yang ada di Provinsi Lampung, menjaga mutu proses belajar mengajar di masa pandemi,” ujar Achmad Yudi.

Translate »