Irma, Alumni Universitas Teknokrat yang Diterima Menjadi Pegawai Kejaksaan RI

Teknokrat.ac.id, РSebagai kampus swasta terbaik, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) cukup berbangga. Pasalnya, lulusan dari kampus tersebut telah banyak yang yang terserap oleh dunia kerja.

Mulai dari perusahaan swasta, negeri, hingga banyak negara baik TNI dan Polri. Salah satunya Irmawati mahasiswa angkatan 2014 dan telah lulus pada 2017 ini mengambil jurusan S1 Sistem Informasi. Menurut Irma, dirinya sekarang bekerja di Kejaksaan bagian BIN ahli IT dan cyber army Kejaksaan itu tidak lepas dari pendidikan yang ia tekuni selama 3,1 tahun itu.

“Saya yakin bahwa kedepannya dunia akan terus maju dan berkembang ke dunia digital, maka sebagai generasi penerus saya harus bersiap diri untuk perubahan, “Irma juga menjelaskan jurusan yang ia ambil sewaktu kuliah sangat tepat, karena pekerjaan yang saat ini ia tekuni melibatkan kemajuan teknologi, percepatan informasi dan penyebarluasan teknologi informasi di segala bidang.

“Dulu ketika saya kuliah, dari hal kecil membuat surat menyurat secara konvensional sampai terkomputerisasi itu diajarkan oleh para pendidik yang memang sangat berkompeten dibidangnya, jurusan saya juga diajarkan bahasa pemrograman yang saat ini dipakai di tempat saya bertugas,”¬†kenang Irma.

Irma juga menjelaskan di UTI selain akademik yang di tempa, dirinya juga diajarkan dari segala segi, sikap, tingkah laku dan mental baja yang memang dipersiapkan untuk menopang diri ketika memasuki dunia kerja.”Itulah yang menjadi benteng diri dalam melangkah dan bersaing di dunia kerja, bahwasannya bekerja itu bukan hanya skill akademik tapi juga softskill,” tutup Irma.

Menanggapi hal itu, Wakil Rektor I UTI Mahathir Muhammad mengapresiasi pencapaian alumni Teknokrat yang sudah diterima sebagai pegawai kejaksaan.”Ini menjadi penyemangat bagi mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat agar terus mengembangkan bakat dan potensinya sehingga bisa langsung terjun di dunia kerja,” ucapnya.