Peduli Bencana Banjir, Hima Teknik Sipil Teknokrat Salurkan Bantuan Sembako

Peduli bencana banjir, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia turut serta aktif dalam membantu masyarakat yang terkena dampak banjir. Penyerahan donasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari mahasiswa teknik sipil terhadap sesama, lokasinya di Jl. Ichwan Ridwan Rais, Gg. Ainan RT 001 Lingkungan 1, Kel. Kali Balau Kencana, Kec. Kedamaian, Bandar Lampung pada Kamis, 29 Februari 2024.

Sebelas anggota HIMA Teknik Sipil turut serta dalam kegiatan ini, didampingi oleh Ketua Program Studi Teknik Sipil, Dian Pratiwi, M.Eng., dan Dosen Alfath Zain, M.Eng. Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan kepada Kepala RT 001, Bapak Novi Yadi.

Baca juga : Dua Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Newscasting Nasional

Jumlah donasi yang diberikan berupa 60 paket sembako yang terdiri dari bahan makanan pokok. Adam Suhandi, Ketua HIMA Teknik Sipil, menyatakan, “Kami merasa prihatin melihat kondisi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kedamaian. Oleh karena itu, HIMA Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia dengan sukarela mengumpulkan donasi untuk membantu meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit keceriaan dan membantu proses pemulihan,” ujar Adam.

Baca juga : Prodi Teknik Elektro Teknokrat-PT HDTE Kerjasama Pemasangan Timer Sinyal GSM Di 10 BTS

Respon positif diterima dari warga yang menerima bantuan. Novi menyampaikan kegembiraannya, “Kami yang terdampak merasa senang, karena masih ada generasi muda yang peduli terhadap hal-hal positif seperti ini.” Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi positif bagi masyarakat lain untuk ikut serta dalam membantu sesama, terutama dalam situasi sulit seperti bencana banjir.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan apresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan oleh HIMA Teknik Sipil Teknokrat, “Aksi solidaritas ini membuktikan bahwa mahasiswa teknik sipil tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga memiliki hati yang peka terhadap kondisi sosial di sekitar mereka,” ucap Mahathir.