Jaga Lingkungan, Mahasiswa UTI Lakukan Upaya Konservasi Pantai

Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan upaya konservasi dengan membersihkan dan memberikan tong sampah gratis di Pantai Gunung Kunyit, pada hari Sabtu, 2 Maret 2024.

Kegiatan konservasi ini berjudul Inisiatif Konservasi Pantai di Pantai Gunung Kunyit, di mana mahasiswa dari kedua himpunan mahasiswa ini menyerahkan delapan tempat sampah untuk Pantai Gunung Kunyit dan membersihkan area sekitar pantai.

Baca juga : Peduli Bencana Banjir, Hima Teknik Sipil Teknokrat Salurkan Bantuan Sembako

Bambang Sumantri, pengelola Pantai Gunung Kunyit menyambut baik inisiatif mahasiswa ini.

Ini adalah salah satu upaya mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan, terutama pantai di sekitarnya.

Dia bersyukur atas pemberian tempat sampah. Dia berharap tempat sampah tersebut akan membantu mengurangi tingkat pencemaran sampah di lokasi tersebut.

“Ini adalah kepedulian yang penting untuk ditanamkan pada generasi milenial. Dengan demikian, mereka akan memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama dan lingkungan,” katanya.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Elektro angkatan 2021, 2022, dan 2023.

Wakil Dekan Kemahasiswaan FTIK Qadhli Jafar Adrian, MIT mengapresiasi inisiatif mahasiswa ini. “Kampus tentu menghargai kegiatan semacam ini,” tambahnya.

Baca juga : Prodi Teknik Elektro Teknokrat-PT HDTE Kerjasama Pemasangan Timer Sinyal GSM Di 10 BTS

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. dalam pesan tertulis juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa.

“Kampus memberikan dukungan penuh untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini juga merupakan kontribusi nyata mahasiswa untuk masyarakat dan lingkungan,” tegasnya.