Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong Gelar Pemilihan Muli-Mekhanai Se-Lampung 2024

Sejumlah kabupaten dan kota di Lampung dalam pekan ini menggelar Pemilihan Muli-Mekhanai 2024.

Beberapa daerah yang mengadakan ajang akbar itu di antaranya Lampung Tengah, Pringsewu, Lampung Timur, dan Kota Bandar Lampung. Penyelenggara di tiap kota/kabupaten adalah dinas pariwisata setempat.

Di Bandar Lampung, acara diadakan di Hotel Radisson dan dibuka Wali Kota Eva Dwiana. Di Pringsewu, juga hadir Pj Bupati Marindo Kurniawan.

Dalam ajang itu, sejumlah mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara. Mereka mewakili daerah masing-masing.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Pelopor Transformasi Digital Generasi Muda

Para mahasiswa itu di antaranya mereka yang aktif dalam Duta Teknokrat. Dalam catatan wartalampung.id, beberapa mahasiswa Teknokrat itu adalah:

1.Juara II Mekhanai Lampung Tengah Muhammad Rizky Atletiko (Manajemen)
2.Juara II Mekhanai Bandar Lampung, Brilyant Athaya (Teknik Komputer)
3.Juara III Mekhanai Pringsewu, Fadhillah Rizky Akbar (Informatika)
4.Juara IV Muli Lampung Timur, Tiara Rindhi Antika (Sistem Informasi)
5.Juara IV Mekhanai Bandar Lampung, Hartiko Elendro (Informatika)
6.Juara V Mekhanai Bandar Lampung, Riwa Afrian Dinata (Manajemen)

Selain itu, ada juga M. Raflian Toni (Informatika) sebagai Mekhanai Intelegensia Bandar Lampung, Ravelino Manulang (Teknik Komputer) sebagai Mekhanai Berbakat Bandar Lampung, Elvan Felix (Manajemen) sebagai Mekhanai Pariwisata Bandar Lampung, Randy Rrviandi (Manajemen), sebagai Mekhanai Hidup Sehat Bandar Lampung, Shakila Azzahra (Manajemen) sebagai Muli Berbakat Bandar Lampung, dan Angelina Meirella (Sastra Inggris) sebagai Muli Fotogenic Bandar Lampung.

Di samping itu, masih ada Top 10 Muli Lampung Tengah Vierlyanda Mulizaini (Sastra Inggris) dan Top 10 Muli Pringsewu Dinda Dwi Rizkia (Manajemen).

Untuk pemilihan di Bandar Lampung malam grand final diikuti 15 pasang.

Untuk Lampung Tengah diadakan di BBC Hotel Lampung Bandarjaya dengan 18 finalis. Sedangkan di Pringsewu diadakan di Pendopo Kabupaten dengan 10 pasang finalis.

Untuk pemilihan di Lampung Timur diadakan di aula rumah dinas Bupati Lampung Timur dengan 19 mekhanai dan 18 muli.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik raihan prestasi para mahasiswa dan Duta Teknokrat pada ajang Pemilihan Muli-Mekhanai di beberapa kota/kabupaten di Lampung.

Baca juga : Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia Raih Gelar Doktor peminatan bidang Akuntansi

Mahathir mengatakan, budaya adalah bagian penting dari kampus Teknokrat. Karena itu, setiap kali ada perhelatan budaya, kata dia, Teknokrat selalu memberikan porsi yang besar./

Sebab, ujar Mahathir, budaya adalah khazanah asli Indonesia yang bertujuan menghaluskan budi serta menegaskan karakter sebagai bangsa Indonesia. Termasuk pada ajang pemilihan muli-mekhanai ini.

Mahathir mengatakan, ke depan, peserta asal Teknokrat yang mewakili daerah masing-masing mesti mempersiapkan diri lebih baik. Kemudian, memperluas wawasan tentang Lampung serta kebudayaan yang ada di dalamnya.