Inkubator Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia Raih Pendanaan Kemendikbudristek

Tim Inkubator Bisnis dari Teknokrat berhasil lolos seleksi dan mendapatkan pendanaan dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2024 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pada tanggal 27 April 2024 surat resmi dari Kemendikbudristek diterima oleh Universitas Teknokrat Indonesia.

Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang tergabung dalam Tim Inkubator Bisnis.

Mereka telah melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari penyusunan proposal bisnis yang matang hingga dinilai layak dari dewan juri dan berhasil lolos seleksi.

Baca juga : Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Borong Gelar Pemilihan Muli-Mekhanai Se-Lampung 2024

Tim Inkubator Bisnis yang berhasil lolos dan mendapatkan pendanaan P2MW 2024 adalah CREX Farm Produk Otomatisasi Hidroponic dalam Ruangan Menggunakan Sinar UV, yang dibimbing oleh Dr. Ryan Randy Suryono, S.Kom., M.Kom. Tim ini bergerak di bidang manufaktur dan teknologi terapan.

Adapun mahasiswanya yang berhasil meraih prestasi ini adalah Ryan Ajie Prasetyo (S1 Teknik Komputer), Dian Tri Saputra (S1 Teknik Komputer), Chafidz Asyad (S1 Teknik Komputer), Rezi Dwi Agustian (S1 Teknik Komputer), dan Rizky Dafa Khoiri (S1 Teknik Komputer).

Kepada wartalampung.id, mereka mengaku bangga dan bahagia sekali mendapatkan dana dalam P2MW. Hal ini dipercaya menambah semangat dalam inkubator bisnis ini.

P2MW merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang menjalankan usaha di perguruan tinggi dengan fokus pada pengembangan karakter creative technopreneur.

Program ini juga mendukung perguruan tinggi dalam membangun kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI) untuk menciptakan ekosistem pengembangan kewirausahaan berbasis pengalaman (experiental learning).

Universitas Teknokrat Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung mahasiswanya dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mereka.

Berbagai program pembinaan dan pelatihan entrepreneurship yang disediakan untuk membekali mahasiswa dengan ilmu dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi wirausahawan yang sukses dan penuh dengan semangat.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Tim Inkubator Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Pelopor Transformasi Digital Generasi Muda

“Ini merupakan bukti bahwa kampus kami berkomitmen untuk melahirkan wirausahawan muda yang handal dan inovatif,” ujarnya.

Mahathir berharap pendanaan P2MW ini dapat membantu Tim Inkubator Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia untuk mengembangkan usahanya lebih maju dan berkelanjutan.

“Saya yakin tim ini akan mampu menjadi role model bagi mahasiswa lain untuk berani berwirausaha,” tambahnya.

Dengan prestasi ini, Universitas Teknokrat Indonesia kembali menunjukkan kiprahnya sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha.