Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Mengadakan PKM

Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera menyelenggarakan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Desa Binaan yang dapat membantu kegiatan kantor desa Sidosari, kegiatan tersebut bertemakan “Penerapan Aplikasi Web Administrasi Desa Sidosari Lampung Selatan.” Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 11 November 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 bulan

Kegiatan PKM Desa Sidosari dengan Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

Aplikasi yang dibuat adalah Sistem Informasi pelayanan surat menyurat dan pencatatan kependudukan berbasis web. Adapun tujuan PKM ini untuk mengubah paperless menjadi digital, mempercepat proses pendataan kependudukan dan pencarian data, serta meningkatkan pelayanan publik. Website ini bertujuan untuk alat bantu pegawai dalam melakukan pelayanan surat menyurat dan pencatatan kependudukan agar lebih mudah dan efisien serta mengurangi resiko kehilangan data.

Desa Sidosari pun menjadi pilihan yang tepat karena pelayanan di kantor desa mengenai surat menyurat dan pencatatan kependudukan yang dilakukan secara tertulis, sehingga berkas kerap hilang.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan bahwa aplikasi berbasis web aplikasi sangatlah bermanfaat dan menguntungkan. Para pekerja bias menerpkan etik bekerja paperless atau tidak lagi menggunakan kertas. menguntungkan. Pengarsipan berkasis berbasis digital mengurangi tingkat kehilangan kertas atau pun kerusakan berkas tersebut. Lalu, berkas tersebut pun dapat dilihat dan dicari dalam waktu yang sangat cepat dengan menggunakan teknologi. Oleh karena itu pengarsipan menggunakan teknologi sangatlah bermanfaat. Pendataan juga demikian. Semua akan bisa direkapitulasi. Para aparatur di desa juga diharapkan makin piawai menggunakan aplikasi ini.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera Dr H Mahathir Muhammad SE MM pun menyatakan bahwa wawancara adalah tahap yang sangat penting saat penerimaan calon penkerja baru. Calon karyawan kerap sekali gagal dalam tahap wawancara karena tidak mengetahui trik dan tips yang tepat untuk menjawab pertanyaan dan juga bagaimana membawa diri dalam suatu ruangan yang mana calon karyawan tersebut di nilai secara keseluruhan dari cara berbicara, berfikir, memandang, maupun cara duduk. Mahatir berharap bahwa pelatihan ini dapat sangat bermanfaat bagi peserta. Beliau pun menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera mendapatkan bekal mengenai kepribadian dalam matakuliah mereka dan juga mempunyai silabus tersendiri untuk matakuliah tersebut, yang mana bertujuan untuk membangun karakter mahasiswa dan juga dapat di gunakan di kehidupan sehari-hari di dunia kerja maupun di masyarakat.

Tim Dosen PKM Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

 Adapun tim Dosen PKM pada kegiatan ini meliputi:

1.            Qadhli Jafar Adrian, M.I.T.

2.            Akhmad Jayadi, M.Cs.

3.            Jaka Persada Sembiring, S.Kom.

4.            Novia Utami, M.M.

Tim Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera

PTS Terbaik Sumatera

Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur Desa Sidosari, Fadli Irawan, kepala desa Sidosari  dan melibatkan 4 mahasiswa dari prodi Sistem Informasi dan Teknik Elektro, :

1.            Ade rahman (Sistem Informasi)

2.            Ahmad Amiruddin (Teknik Elektro)

3.            Ade Nurmawan (Teknik Elektro)

4.            Indra Prayogi (Sistem Informasi)

Translate »