Universitas Terbaik di Lampung, Tim PKM Teknokrat Bekali PBM bagi Siswa SMK Amal Bakti

Lampung Selatan, – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau PKM sekolah binaan.  PKM sekolah binaan kali ini menyasar SMK Amal Bakti Jatimulyo, Lampung Selatan pada Sabtu (10/4/2021).  Dalam laporannya, Ketua Tim PKM UTI Lulud Oktaviani menyebut ada dua dosen dan empat mahasiswa terlibat dalam kegiatan pengabdian tersebut.

Yakni Lulud Oktaviani (dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris) dan Yusra Fernando (dosen prodi Informatika).  Dari kalangan mahasiswa yakni Randi Romadoni (Teknologi Informasi) Fadli Amin, Fikri Hilaikal dan Nia Noviana. Tiga nama terakhir adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. “Pada kegiatan sesi pertama ini, kami memberikan materi mengenai psikologi belajar mengajar (PBM) siswa di era 4.0,” ujar Lulud yang juga pemateri pada PKM tersebut. 

Kegiatan ini dihadiri siswa-siswi kelas XII. Hadir pula Wakil Kepala Sekolah bagian Kesiswaan Sutarmi dan Guru BK Heri Susanto.  Lebih lanjut, Lulud menyampaikan kegiatan ini membahas mengenai ciri-ciri remaja sebagai pembelajar di kelas dan bagaimana menyesuaikan pembelajaran kelas di era 4.0.  “Kegiatan pengabdian sesi I ini juga menjadi langkah awal dan bentuk studi pendahuluan untuk sesi II yang nantinya akan menerapkan sistem aplikasi bimbingan konseling melalui website,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari Kepala SMK Amal Bakti Jatimulyo Sugiyono Sapto S. “Karena masa remaja merupakan masa-masa transisi, khususnya siswa dan siswi SMK yang memerlukan bimbingan dan pendampingan utamanya pada era 4.0 ini,” tuturnya.