Universitas Teknokrat Indonesia Kenalkan Metaverse ke Siswa SMAN 2 Bandar Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia terus berusaha memberikan kontribusi positif terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Yang terbaru, para mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia telah memperkenalkan teknologi Metaverse for Education kepada siswa di SMAN 2 Bandar Lampung beberapa hari yang lalu.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Terima Kunjungan Rektor Universitas Kristen Indonesia

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa mengenai dunia virtual metaverse yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam penyampaian materi metaverse, siswa menerima pembelajaran dari dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia, Donaya Pasha, M.Kom.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan bahwa kegiatan workshop pengenalan teknologi metaverse for education yang diselenggarakan oleh para dosen mahasiswa memberikan dampak positif bagi siswa.

“Saya berharap, melalui workshop ini, para siswa dapat segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan dapat mempersiapkan diri mereka,” kata Mahathir, yang juga merupakan alumnus SMAN 2 Bandar Lampung tahun lulus 1999.

Mahathir menambahkan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia akan terus berusaha untuk beradaptasi dan mengembangkan inovasi teknologi terkini seperti kecerdasan buatan, metaverse, dan lainnya.

Beliau juga menekankan pentingnya pemahaman siswa terhadap aplikasi teknologi untuk meningkatkan keilmuan mereka sebagai respons terhadap perkembangan teknologi.

Mahathir menyatakan bahwa upaya pengabdian kepada masyarakat seperti ini akan terus diperluas pada tahun ini, dengan Teknokrat berkomitmen untuk memperluas jaringan kerja sama guna memperkenalkan teknologi kepada semua siswa SMA dan SMK di Lampung.

Baca juga : Membanggakan! Universitas Teknokrat Indonesia Juara Asian English Olympics International Competition 2024

Kepala SMAN 2 Bandar Lampung, Hendra Putra, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kegembiraannya karena siswanya dapat diperkenalkan dengan teknologi yang mendukung pendidikan mereka.

Hendra berharap kerja sama antara SMAN 2 Bandar Lampung dan Universitas Teknokrat dapat berlanjut untuk kemajuan bersama.