Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Pentaskan “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” dan “The Tragedy of Hamlet”

PTS terbaik di ASEAN, Universitas Teknokrat Indonesia, selalu mendukung mahasiswanya untuk dapat mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki.

Yang terbaru, mahasiswa kampus berjuluk “Sang Juara” ini melakukan pementasan drama sebagai bagian dari Pekan Seni Pendidikan dan Kewirausahaan yang diadakan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Teater Dewan Kesenian Lampung, 19 Februari 2024. Acara dihadiri oleh 278 penonton yang terdiri dari keluarga dan teman para penampil, dosen, dan mahasiswa Teknokrat.

Baca juga : Membanggakan! Universitas Teknokrat Indonesia Juara Asian English Olympics International Competition 2024

Mahasiswa Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris menampilkan dua drama yang berjudul “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” oleh Buya Hamka dan “The Tragedy of Hamlet” oleh William Shakespeare.

Pentas drama ini merupakan bagian dari Pentas Seni Mahasiswa Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan hingga Sabtu pekan ini, 24 Februari 2024.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. M. Yuseano Kardiansyah S.S., M.A. dengan dihadiri Wakil Rektor III Kemahasiswaan Auliya Rahman Isnain S.Kom MCS dan Wakil Rektor Kerja Sama dan Umum Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa melalui sarana praktik.

Program ini merupakan hasil akhir dari kelas Drama Production yang dijalani oleh para mahasiswa di semester tiga.

“Mahasiswa bisa belajar bukan hanya dari teori di dalam kelas. Praktik yang memperluas ilmu mahasiswa juga diperlukan,” ujarnya.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik pementasan ini. Selain praktik dari mata kuliah, kegiatan ini bisa menajamkan intuisi seni mahasiswa.

Baca juga : Dua Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Newscasting Nasional

Mahathir mengatakan, mahasiswa juga penting untuk mempunyai kemampuan dalam bidang seni dan budaya. Selain bisa menghaluskan jiwa, ini adalah aset budaya bangsa.

Mahathir mengatakan, kampus mendukung penuh semua kegiatan yang menaikkan mutu pendidikan juga kompetensi mahasiswa dalam bidang apa pun, baik akademik maupun nonakademik.

Ia terkesan dengan penampilan ini. Mahathir berharap ke depan kualitas pementasan bisa semakin meningkat. Ia juga ingin semua penampil mampu menginterprestasikan isi drama dengan lebih baik.