Alasan Kamu Harus Kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia

Lulusan SMA tentu mencari kampus terbaik untuk mengenyam pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Di Bandar Lampung ada banyak kampus, tetapi dari sekian itu, Universitas Teknokrat Indonesia adalah yang paling pas sebagai tempat kamui kuliah.

Ada beberapa alasan yang mendasari mengapa kamu bisa kuliah di sini. Simak yuk satu per satu

PTS Terbaik ASEAN
Universitas Teknokrat Indonesia masuk dalam deretan kampus terbaik di ASEAN. Teknokrat adalah peringkat I PTS terbaik ASEAN dalam bidang riset Appliedhe ASEAN Private University Ranking 2024. Kampus ini juga peringkat I perguruan tinggi terbaik di luar Pulau Jawa 4ICU International Unirank 2023. Universitas Teknokrat Indonesia juga peringkat I universitas terbaik Indonesia versi Webometrics Impact Ranking 2023.

Terakreditasi “Baik Sekali”
Akreditasi yang dilakukan BAN PT juga menempatkan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai “Baik Sekali”.

Baca juga : Nasrullah Yusuf Ikuti Temu Tahunan Forum Rektor Indonesia, Bincang-Foto Presiden Jokowi

Berprestasi Internasional
Universitas Teknokrat Indonesia menonjol dalam perlombaan berbahasa Inggris, robotik, dan olahraga. Kampus ini juara I dalam banyak bidang, di antaranya juara nasional Kontes Robot Terbang Indonesia Kemendikmbuk Ristek, juara nasional Newscasting English Festival di Riau, juara nasional Asian English Olympic, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Modern
Universitas Teknokrat Indonesia juga memberikan berbagai macam fasilitas kepada mahasiswa untuk mendukung kegiatan pembelajaran seperti free hotspot. Setiap sudut di kampus difasilitasi dengan hotspot yang mendukung kegiatan pembelajaran. Gedung belajar yang nyaman, fasilitas laboratorium yang representatif, perpustakaan berkelas internasional, hingga gelanggang olahraga sampai dengan Masjid Asmaul Yusuf mendukung kenyamanan di kampus ini.

Perkuliahan Online Metaverse
Teknokrat adalah kampus pertama yang menyelenggarakan sidang skripsi dengan metaverse sehingga memudahkan mahasiswa dan dosen penguji. Penggunaan metaverse juga diharapkan meningkatkan kualitas pembelajaran dan teknologi di masa depan.

Kolaborasi dengan Instansi Dalam dan Luar Negeri
Relasi yang luas dengan banyak pihak membuat mahasiswa memiliki kesempatan magang untuk berkembang. Kampus mengadakan kerja sama dengan kampus luar negeri untuk meningkatkab mutu pendidikan. Banyak dosen internasional yang juga memberikan kuliah secara periodik di Teknokrat.

Banyaknya Peluang Beasiswa
Calon mahasiswa di Teknokrat tidak usah risau dengan biaya kuliah. Ada beragam jenis beasiswa yang bisa dipilih selama berkuliah di Teknokrat. Beasiswa KIP-Kuliah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, beasiswa PPA-BBM dari LLDIKTI Wilayah II, jaringan BUMN/BUMD, dan lain sebagainya.

Sistem Informasi Terintegrasi
Universitas Teknokrat Indonesia memfasilitasi civitas akademika dengan aplikasi digital untuk perkuliahan. Kampus juga memberikan situs yang dapat diakses orang tua mahasiswa untuk memantau nilai dan presensi sang anak.

Banyak UKM yang Berprestasi
Universitas Teknokrat Indonesia mendorong mahasiswa mempunyai kemampuan akademik dan nonakademik. Oleh sebab itu, mahasiswa didorong memiliki satu pilihan pada kegiatan ekstrakurikuler, baik seni, budaya, olahraga, keilmuan, dan sebagainya

Baca juga : Mahasiswa Elektro Universitas Teknokrat Indonesia Pelatihan-Uji Kompetensi Ketenagalistrikan Bidang Pembangkit

Lokasi Strategis
Kampus ini berada pada jalan protokol di Bandar Lampung yang mudah dijangkau dari mana saja. Universitas ini berada di tepi Jalan ZA Pagaralam yang menjadi salah satu akses utama di kota ini

Alumni Berdaya Saing
Lulusan Teknokrat berkiprah dalam banyak bidang. Ada yang bekerja di kementerian, BUMN/BUMD, kepolisian, kejaksaan, guru, tenaga ahli bidang multimedia, dan sebagainya. Banyak juga yang menjadi pengusaha karena dibekali mata kuliah Kewirausahaan dan Pengembangan Kepribadian.