Mahasiswa Elektro Universitas Teknokrat Indonesia Pelatihan-Uji Kompetensi Ketenagalistrikan Bidang Pembangkit

Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia mengikuti kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Ketenagalistrikan Bidang Pembangkit yang diadakan oleh Badan Sertifikasi Kompetensi Profesional Indonesia dan Kementrian ESDM, 12-13 Januari 2024, secara telekonferensi yang diikuti oleh akademisi dan praktisi.

Sebanyak 11 mahasiswa dinyatakan “Kompeten” oleh Badan Sertifikasi Kompetensi Profesional Indonesia dan Kementrian ESDM.

Uji kompetensi keahlian ini merupakan pendukung mata kuliah Instalasi Listrik, Dasar Konversi Energi dan Energi Baru Terbarukan.

Baca juga : Mahasiswa Teknokrat Lulus Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Outbound Angkatan 4 Tahun 2024

Mahasiswa Teknik Elektro yang mengikuti kegiatan dan lulus itu adalah Tria Pramuswari, Ahmad Tohir, Ananda Maulana Firdaus, Zahwa Khoirunnisa, Apka Silpiawan, Deni Purwoko, Heru Herdiansyah, Wisnu Widiantoro, Agrananto Ghozanfar, Fiandhitha Afiscka Firmansyah, dan Yudha Fariz Andhika.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu mendukung mahasiswa Teknik Elektro dalam pengembangan diri di bidang keahliannya.

Penanggung Jawab Elka Pranita, M.T berharap kompetensi ini bermanfaat untuk para mahasiswa. Tidak hanya dalam konteks nilai, tetapi juga keterampilan mereka menjadi meningkat pesat.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap kemampuan mahasiswa elektro semakin meningkat.