Universitas Teknokrat Indonesia Buka Prodi Magister Bahasa Inggris

Magister Bahasa Inggris – Surat Keputusan izin pembukaan Program Studi Bahasa Inggris program Magister Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) secara resmi diterbitkan oleh Kemendikbud Ristek pada 27 Mei 2024 lalu.

Pembukaan prodi baru jenjang magister (S2) ini sejalan dengan upaya institusi menjadi perguruan tinggi berskala internasional, mandiri, dan unggul.

Surat Keputusan pembukaan prodi Magister Bahasa Inggris berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 323/E/0/2024 tentang izin pembukaan program studi Bahasa Inggris Program Magister pada Universitas Teknokrat Indoneksia di Kota Bandarlampung yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Teknokrat.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Universitas Teknokrat Indonesia Dikenal Sebagai Kampus Terbaik di ASEAN!

Surat Keputusan tersebut menjawab warkat surat permohonan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nomor 012/UTI/B.5/III/2024 tangal 9 Maret 2024, dan Juga menjawab surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Nomor 1562/LL2/KL.00.00/2024 tanggal 20 Maret 2024.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menilai bahwa program studi di Universitas Teknokrat Indonesia telah memenuhi persyaratan akreditasi dan akan memenuhi standar nasional pendidikan tinggi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Pembukaan Program Magister Bahasa Inggris ini juga didasari atas prestasi Program Studi S1 Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Teknokrat Indonesia memang telah banyak menorehkan prestasi. Beberapa mahasiswa dari program studi bahasa Inggris telah lolos dalam program pertukaran mahasiswa internasional, baik dalam ranah pendidikan bahasa Inggris maupun sastra Inggris. Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga sering meraih juara di tingkat nasional dan internasional dalam berbagai lomba keahlian berbahasa Inggris.

Baca juga : Universitas Teknokrat Fasilitasi Penerapan Program Rekognisi Pembelajaran Lampau Kampus dan Lembaga Pelatihan-Kursus

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA, menyambut baik terbitnya izin dari Kemendikbud Ristek ini. Menurutnya, segala persiapan telah dilakukan sehingga operasionalisasi program studi magister bahasa Inggris ini bisa berjalan dengan lancar.

Nasrullah juga mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud Ristek atas penerbitan surat izin tersebut. Diharapkan dengan adanya program studi magister berbasis bahasa Inggris ini, sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia akan semakin bermutu. Dibukanya program studi magister Bahasa Inggris ini sebagai jawaban atas kebutuhan pasar. Dimana saat ini lulusan sarjana bahasa Inggris sangat banyak dan pasar kerja juga sangat memerlukan Bahasa Inggris.