Penguatan Literasi, Universitas Teknokrat Teken MoU dengan Dinas Perpusda Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung.

Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diwakili Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Umum Dr Ryan Randy Suryono M.Kom dan Kepala Dinas Perpusda Lampung Riski Sofyan, menandatangani MoU, bersamaan dengan Festival Literasi dan peresmian Gedung Perpustakaan Provinsi Lampung, Kami (2/5/2024).

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Pelopor Transformasi Digital Generasi Muda

Festival literasi dan peresmian itu sendiri dihadiri Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Perpusnas Adin Bondar, Sekda Provinsi Lampung – Fahrizal Darminto, Kepala Dinas Perpusda Lampung Riski Sofyan, Bunda Literasi Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, dan perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan.

Selain Ryan Randy, dari Teknokrat juga hadir Kepala Perpustakaan Asep Haikal Kurniawan, S.IP., M.A, staf Perpustakaan Yuli Peramita, A.Md., dan staf LPPMI Siska Maryati, S.Kom.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM, menyambut baik kegiatan ini. Teknokrat, kata Mahathir, mendukung penuh program penguatan literasi.

Mahathir mengatakan, perpustakaan Teknokrat juga mudah diakses siapa saja dan jumlah bukunya sangat lengkap.

Ke depan, penguatan literasi ini akan terus dilakukan. Menurut Mahathir, tanggung jawab peningkatan literasi di Lampung ada di semua pemangku kepentingan.

Baca juga : Mahasiswa Teknik Elektro Teknokrat Lulus Uji Kompetensi Ketenagalistrikan, Ini Strategi dan Manfaatnya

Perguruan tinggi, ujarnya, juga punya peran signifikan. Apalagi dengan maraknya media sosial dan sumber digital lainnya. Kecerdasan literasi, ujarnya, memang terus ditingkatkan.

Mahathir menyambut baik nota kesepahaman yang diteken dua pihak. Ia berharap, sinergi Teknokrat dan Perpustakaan Lampung semakin meningkatkan mutu literasi di provinsi ini.