Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara Nasional STIKES Banyuwangi English Competitions 2024

Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berkomitmen meningkatkan keterampilan public speaking mahasiswanya guna meningkatkan personal branding saat memasuki dunia kerja.

Salah satunya dengan mengikutkan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Teknokrat English Club (UKM TEC) ke berbagai perlombaan.

Baca juga : Penguatan Literasi, Universitas Teknokrat Teken MoU dengan Dinas Perpusda Lampung

Teranyar, UKM TEC memenangkan lomba bahasa Inggris tingkat nasional bernama STIKES Banyuwangi English Competitions.

Kegiatan ini merupakan event yang rutin digelar oleh STIKES Banyuwangi untuk menggali potensi siswa sekolah menengah atas dan mahasiswa dalam berbagai kompetisi berbahasa Inggris.

Tim mahasiswa UKM TEC tersebut berhasil meraih juara 1 newscasting yakni Rania Purisela Sutawan, Muhammad Zahii Athalah dan Selly Ramadona.

Sementara juara 5 newscasting adalah Hairunnisa Napitupulu, M. Raffa Zuliano dan Lulu Aprilia. Sedangkan juara 3 Solosong yakni Ade Agustina Cahya.

Di lomba newscasting, mahasiswa secara berkelompok ditantang untuk menyampaikan berita di studio dan live report bertemakan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Mahasiswa Teknik Elektro Teknokrat Lulus Uji Kompetensi Ketenagalistrikan, Ini Strategi dan Manfaatnya

Tim mengangkat tema tentang financial technology, di mana Rania berperan sebagai pembaca berita. Lalu Selly sebagai reporter dan Zahii sebagai narasumber.

“Saya bersyukur bisa memenangkan lomba ini bersama tim. Kedepannya saya ingin terus berprestasi dan mengharumkan Universitas Teknokrat Indonesia,” ucap Rania dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2024).