Kampus Juara : Pembalap Gokart Listrik Universitas Teknokrat Indonesia Beraksi di Electric Karting Race 2023

Kampus Juara , Tim Gokart Listrik dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil meraih peringkat kedua dalam ajang Electric Karting Race 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit EV PUPR oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR di Bandung pada tanggal 16-17 Desember 2023.

Pada kompetisi tersebut, Universitas Pendidikan Indonesia (UTI) meraih juara pertama, Institut Teknologi Bandung meraih juara ketiga, dan Hidtech Racing Bandung meraih peringkat ketiga. Universitas Pendidikan Indonesia juga mendapatkan Juara Harapan pertama, sementara UTI meraih Juara Harapan kedua, dan Institut Teknologi Bandung meraih Juara Harapan ketiga.

Novia Utami Putri, MT, dan Ernando Rizki Dalimunthe, MT, menjadi pembimbing tim ini. Novia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA, para wakil rektor, dan pihak lain yang turut memberikan dukungan.

Baca juga : Kampus Juara: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juarai Ajang Public Speaking tingkat ASIA

Tim Gokart Listrik UTI terdiri dari 10 mahasiswa, dipimpin oleh ketua tim Rico Bagus Satrio, dengan Ananda Satrio Wicaksono sebagai pembalap, Gusti Ayu Made Ulandari sebagai bendahara, Wayan Rio Adi Pratama dan Bagus Roudhotul Firdaus sebagai mekanik, Ramadani Ahmad Prayoga dan Usman Nur Ikhsan sebagai ahli listrik, serta Hegen Persada dan Adam Yakriya Puri bertanggung jawab pada desain bodi.

Rektor Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA menyambut baik prestasi ini, menekankan pentingnya persiapan optimal untuk kompetisi mendatang, dan berharap agar koordinasi dan kerja sama antar tim dapat ditingkatkan. Dr HM Nasrullah Yusuf, salah satu anggota tim, memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas gokart listrik Teknokrat di masa depan dengan fokus pada kecepatan, kenyamanan, dan mutu keamanan pembalap.

Dr HM Nasrullah Yusuf menegaskan komitmen Teknokrat dalam mendukung kegiatan ekstrakurikuler yang dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan kampus dan daerah. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan gokart listrik Teknokrat akan semakin berkualitas di masa yang akan datang.