Kampus Entrepreneur Lampung : Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal Apresiasi Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024, Inkubator Bisnis Terus Ditumbuhkan

Anggota Komisi V DPRD Lampung, Rahmat H Mirzani Djausal ST MM, mengapresiasi program Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024 yang dibuka hari ini di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf di kampus Universitas Teknokrat Indonesia. Acara ini berlangsung hingga Rabu, 22 Mei 2024, dengan berbagai kegiatan dan kompetisi.

Kegiatan tersebut meliputi peluncuran Inkubasi Bisnis Teknokrat, bincang bisnis, festival kuliner, kompetisi Anime Cosplay, kompetisi Mobile Legends, kompetisi dance K-Pop, ekshibisi teknologi inovasi, dan kompetisi akustik.

Baca juga : Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Maria Trisha Natalia Lolos Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, Bakal Tampil HUT RI di IKN

Mirza menyatakan bahwa inkubator bisnis yang diinisiasi oleh Universitas Teknokrat Indonesia sangat bagus karena dapat memotivasi mahasiswa dan anak muda lainnya untuk mencoba bisnis sesuai dengan minat dan permintaan pasar. Ia juga menyebutkan bahwa Teknokrat merupakan Kampus Entrepreneur Lampung, Teknokrat sebagai Kampus Entrepreneur Lampung sering memulai usaha dan melakukan inovasi, inkubator bisnis ini berpotensi menarik perhatian investor, sehingga skala usaha dapat berkembang dan pangsa pasar bertambah.

Baca juga : Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara di ALSA National English Competitions

Mirza terkesan dengan keseriusan Universitas Teknokrat Indonesia sebagai Kampus Entrepreneur Lampung dalam membentuk inkubator bisnis ini dan mengapresiasi program yang bertujuan menumbuhkan jiwa bisnis di kalangan milenial dan generasi Z.

Sementara itu, Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan bahwa mahasiswa Teknokrat didorong agar cepat terserap pasar kerja setelah lulus, dan juga didorong untuk mampu membuka usaha sendiri sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang ada. Program Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024 bertujuan untuk mempercepat tumbuhnya pebisnis muda di kalangan mahasiswa, milenial, dan generasi Z.