Daftar Mahasiswa UTI yang Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat Batch VI

Berikut daftar mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) yang dinyatakan lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kemendikbudristek Batch VI tahun 2024.
Totalnya ada 70 mahasiswa UTI yang lolos program MSIB di sejumlah perusahaan atau mitra program tersebut.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat bertujuan agar mahasiswa UTI dapat mengembangkan kemampuan diri dan pengalaman, sehingga menjadi lulusan yang berdaya saing dan siap kerja.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerjasama dengan Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Lampung Kementerian Pertanian (Kementan)

Selain itu juga untuk membantu mahasiswa dalam mempersiapkan karier yang kompeten dan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa menempuh studi di program studi yang berbeda dengan dijamin SKS program studi yang dapat dikonversi dan diakui.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. mengaku bangga atas capaian 70 mahasiswa tersebut.

“Ini merupakan kabar yang sangat menggembirakan karena jumlah mahasiswa Teknokrat yang lolos selalu meningkat,” ujar Mahathir dalam keterangan resminya, Senin (29/1/2024).

Pada 2022, kata dia, mahasiswa UTI yang lolos program MSIB berjumlah 34 orang. Setahun berikutnya bertambah menjadi 49 orang.

“Pada tahun ini yang lolos meningkat hingga 43 persen dengan total 70 mahasiswa,” ucapnya.

Baca juga : Mahasiswa Teknokrat Lolos Seleksi Pertukaran Mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo

Mahathir menambahkan pihaknya terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswa untuk dapat mengembangkan pengalaman dan pengetahuan sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Kami terus membantu mahasiswa untuk dapat mempersiapkan diri untuk menjadi lulusan yang kompeten di bidangnya dan dapat bersaing di dunia kerja,” kata dia.

Dia pun berharap mahasiswa yang dinyatakan lolos MSIB 2024 cepat beradaptasi di lingkungan perusahaan.