Universitas Teknokrat Indonesia Lepas Nabila Yanwarita Ikuti StudyXchange Global Youth Ambassador di Kuala Lumpur

Universitas Teknokrat Indonesia hari ini melepas salah seorang mahasiswa Sastra Inggris Nabila Yanwarita.

Nabila sukses melewati seleksi StudyXchange #4 yang diselenggarakan Global Youth Ambassador.

Selama empat hari, Nabila akan menjalani proyek pendidikan yang telah ia inisiasi, menghadiri seminar, dan city tour di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga : Kampus Entrepreneur Indonesia : Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024, Diisi Ekshibisi, Kompetisi, dan Peluncuran Inkubator Bisnis

Pada tahap seleksi, Nabila berlatih untuk menjawab berbagai pertanyaan yang mungkin diajukan, baik itu terkait hal pribadi maupun akademik.

Dia telah mencatat pengalaman selama tiga tahun dan kemampuannya dalam mengungkapkan ide-ide edukasi membawanya hingga lolos seleksi.

Studyxchange sendiri merupakan salah satu inisiatif baru Global Youth Ambassador (GYA) dengan jangkauan internasional yang dapat diikuti oleh seluruh pemuda Indonesia.

Program ini diharapkan dapat menghasilkan pemuda Indonesia yang sadar terhadap permasalahan sosial di lingkungan global.

Juga memberikan semangat kepada para pemuda dengan memberikan pendekatan moral berdasarkan pendidikan yang berfokus pada penanaman nilai-nilai karakter, akhlak mulia, serta berupaya untuk memberikan cakrawala baru dan budaya internasional.

Studyxchange bertujuan untuk menghasilkan pemuda yang berkualitas dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan sosial.

Ketertarikan Nabila terhadap pendidikan yang akhirnya membawanya berhasil lulus program StudyXchange #4 di Kuala Lumpur dan akan menjalankan proyek ini pada 26-29 Mei 2024.

Menurut Kepala Kantor Urusan International Universitas Teknokrat Indonesia, Intan Hamzah, S.Pd., M.Pd., semangat, ketekunan, serta kesabaran yang dimiliki oleh Nabila sebaiknya dijadikan contoh bagi mahasiswa lainnya untuk ditiru.

Baca juga : Foto Bareng Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, Dinda Indah Jelita Cerita Pengalaman Magang di “Si Bintang Buah”

Intan juga menyatakan bahwa tidak akan ada yang sia-sia dari usaha baik di bidang akademik dan organisasi, pada akhirnya semua akan “terbayar” dan tidak ada hasil yang mengkhianati proses.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM merasa bersyukur bahwa Nabila berhasil lolos dalam program ini.

Ia menyatakan, prestasi ini harus menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mencapai puncak kesuksesan dengan kerja keras.