Foto Bareng Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, Dinda Indah Jelita Cerita Pengalaman Magang di “Si Bintang Buah”

Hari ini Dinda Indah Jelita berbahagia. Ia bisa bertemu sekaligus berfoto dengan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, tempatnya berkuliah.

Bahkan, ia menyempatkan berfoto bersama Rektor Dr HM Nasrulah Yusuf SE MBA. Dinda juga meski sebentar cerita soal pengalaman magangnya selama ini di UMKM bertajuk Si Bintang Buah.

Dinda adalah satu di antara puluhan mahasisqwa Teknokrat yang sedang mengikuti program dari Kemendikbud Ristek, yakni Magang Studi Independen Bersertifikat atau MSIB.

Baca juga : Kampus Entrepreneur Lampung : Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal Apresiasi Teknokrat Entrepreneur Vaganza 2024, Inkubator Bisnis Terus Ditumbuhkan

Dinda kebetulan ditempatkan di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung. Apindo kemudian mengirim Dinda dan beberapa mahasiswa lain untuk praktik magang di UMKM Si Bintang Buah.

Pengalaman inilah yang hari ini ia sempatkan ceritakan kepada Rektor. Dinda bahkan memberikan kudapan khas Lampung keripik pisang milik UMKM Si Bintang Buah.

Dinda juga meminta berfoto bersama dengan Rektor yang disambut anggukan dari pimpinan tertinggi di Teknokrat itu.

Hari ini Apindo memang mengadakan evaluasi bulanan untuk semua peserta magang yang berada di bawah tanggung jawab Apindo. Teknokrat dalam kesempatan ini ketempatan sebagai tuan rumah.

Lantaran bertemu langsung Rektor, Dinda menyempatkan berfoto bersama dan menjelaskan ringkas pengalaman magangnya di Si Bintang Buah selama ini.

Dinda sendiri termasuk mahasiswa berprestasi di Teknokrat. Sebelum diterima program MSIB ini, Dinda juga termasuk yang terpilih ikutan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM).

Selama satu semester yang lalu ia menjalani kuliah di Universitas Fajar, Makassar, Sulawesi Selatan. Gadis cantik ini bak pulang kampung karena di tubuhnya memang mengalir darah etnik Bugis.

Sebelumnya, kepada wartalampung.id, Dinda mengatakan, ia mendapat tugas untuk bagian pengembangan inovasi produk dan permodalan.

Ia fokus ke tata cara untuk mengembangkan usaha sekaligus pembuatan surat-menyurat, proposal terkait dengan pendanaan usaha ini.

Sesekali ke bagian produksi biar mereka semakin memahami usaha produk.

Baca juga : Universitas Teknokrat Gelar Pentas Islami ke-17, Perkaya Wawasan Keislaman Generasi Muda

Dinda mengakui, sejauh ini ia sudah membantu dalam pembuatan buat laporan keuangan, konten, perbaikan desain kemasan dan banner, company profile, standar operasional prosedur (SOP) karyawan, bagian produksi, dan lainnya.

“Aku juga bantu penjualan daring kak lewat live & TikTok di akun Si Bintang Buah @si_bintang_buah,” ujar Dinda.

Sukses selalu ya, Dinda. Jangan lupa Bapak Rektor cicipi keripik pisang khas Si Bintang Buah.