PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Pengabdian Desa Binaan di Mesuji

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus swasta terbaik di Sumatera, selalu memfasilitasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Salah satunya adalah pengabdian di mana salah satu programnya adalah Desa Binaan.

Pada program ini, dosen-dosen melakukan pengabdian ke beberapa desa di kabupaten yang berada di Provinsi Lampung.

Salah satunya adalah ke Desa Mukti Karya Kabupaten Mesuji. Nama-nama dosen yang terlibat dalam pengabdian kali ini adalah Styawati, M.Cs, S.Samsugi, M.Eng, Sanriomi Sintaro, M.Kom, Ade Surahman, M.Kom. dan Muhammad Bakri, M.T.

Beberapa mahasiswa yang dilibatkan antara lain Ady Chandra Nugroho, Dian Nur Sintawati, Dina Marsela, Mutiara Bulan Maharani, danDegi Reyval Febrian.

Pada kagiatan kali ini, targetnya adalah staf di kantor Desa Mukti Karya Kabupaten Mesuji.

Pada kegiatan ini diberikan pelatihan instalasi jaringan komputer dan troubleshooting komputer.

Tujuannya adalah memberikan kemampuan kepada staf dalam menyelesaikan permasalahan terkait dengan jaringan komputer dan perangkat komputer yang ada di kantor desa.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, pengabdian masyarakat adalah tugas dosen dan mahasiswa. Pada momentum inlah insan kampus bisa merealisasikan pengetahuan di lapangan.

Staf di desa yang dilatih akan mendapatkan banyak pengetahuan dan keterampilan yang sesuai dengan tugas mereka. Dengan demikian tugas mereka di kantor untuk melayani masyarakat makin optimal.

Mahathir mengatakan, lokasi yang jauh tidak menghalangi kampus untuk melakukan pengabdian. Sebab, di mana pun tempatnya selama masih terjangkau, akan dijajaki oleh tim Teknokrat.

Mahathir menjelaskan, mutu pelayanan kepada masyarakat dari aparatur desa mestinya semakin optimalkan. Di situlah peran teknologi. Dan pada moment itulah pihak Teknokrat memberikan bekalan untuk menambah pengalaman dan pengetahuan. Diharapkan pelayanan kepada masyarakat desa akan meningkat. Baik dari kualitas pelayanan maupun kecepatan pelayanan.

Translate »