Siswa Bintara SPN Polda Lampung memperdalam IT di PTS Terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia

Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung bekerja sama dengan Universitas Teknokrat Indonesia sukses menyelenggarakan pendidikan IT bagi Siswa Bintara Polri gelombang pertama tahun ajaran 2023, Ahad, 9/4/2023.

Kepala SPN Polda Lampung yang diwakili oleh Waka SPN AKBP Budi Hermawan SH MM resmi membuka pendidikan dengan 156 peserta di Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca juga : PTS terbaik ASEAN Universitas Teknokrat Indonesia salurkan Zakat Mal, anak-anak panti asuhan memberikan doa yang tulus

Dalam sambutannya, AKBP Budi menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia atas kerjasamanya dalam mendukung Program Pengembangan SDM Polri.

“Universitas Teknokrat Indonesia merupakan kampus yang memiliki reputasi baik di bidang teknologi, serta infrastruktur yang lengkap, memungkinkan Siswa kami mendapatkan pengalaman belajar yang baik, terutama untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi digital,” ujar Budi.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia DR HM Nasrullah Yusuf SE MBA yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd. Menyambut hangat kedatangan delegasi SPN Polda Lampung beserta jajarannya dan memaparkan materi yang akan diperoleh Siswa Bintara Polri selama pendidikan berlangsung.

Selama mengikuti pendidikan satu hari di Universitas Teknokrat Indonesia, Siswa Bintara Polri mempelajari IT for office, yang dimoderatori oleh Heni Sulistiani, M.Kom. Ini berisi materi untuk menulis surat kedinasan, korespondensi dan surat elektronik.

Selain itu, mereka dilatih oleh Dr. Si. Dedi Darwis, M.Kom. Untuk memproses data seperti, data SDM, Geografis, Barang dan jasa, lalu lintas untuk menjadi informasi maupun infografis yang berguna untuk pengambilan keputusan.

Kemudian, para siswa Bintara Polri menerima materi yang dimoderatori oleh Donaya Pasha, M.Kom. dan Ade Dwi Putra, M.Kom. Untuk mendesain presentasi efektif yang digunakan untuk memberikan informasi, memaparkan program kerja Polri, serta desain poster dan layanan di media sosial.

Sesi terakhir, para siswa Bintara Polri mengikuti kuliah umum yang dimoderatori oleh Dr. Ryan Randy, M.Kom. dalam rangka meningkatkan penguasaan dan pemahaman teknologi sebagai digital talent pada era Society 5.0.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM bangga kampus Teknokrat menjadi pilihan untuk peningkatan kapasitas dari para Siswa Bintara SPN Polda Lampung ini.

Mahathir menuturkan, ini menjadi bukti, kualitas Teknokrat sebagai PTS terbaik di ASEAN memang teruji. Ia mengatakan, kepercayaan banyak pihak ini membuat Teknokrat semakin siap berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat.

Mahathir berharap, semua ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan mampu diserap dengan baik oleh semua peserta. Ia juga berharap, semua ilmu itu akan berguna dalam praktik keseharian para peserta.

Ia berharap, Polisi ke depan semakin profesional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Universitas Teknokrat Indonesia, kata Mahathir, bangga menjadi penyuplai pengetahuan itu kepada Siswa Bintara Polri.