Shavina Lestiani, Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara di Ajang Pilmapres LLDikti Wilayah II

Shavina Lestiani, mahasiswi S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mengukir prestasi di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Tahun 2024.

Shavina meraih prestasi menjadi 5th Runner up pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Wilayah yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II tahun 2024 di Aston Hotel Palembang, 7-8 Mei 2024.

Shavina yang merupakan alumnus SMAN 1 Adiluwih Pringsewu itu mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Universitas Teknokrat Indonesia. “Terima kasih kepada pihak yayasan, pembina yayasan, rektor, dan wakil rektor serta semua dosen Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu mendukung dan memotivasi saya untuk meraih prestasi dalam segala hal,” kata dia hari ini.

Baca juga : Mahasiswa Sastra Inggris Teknokrat Juara di ALSA National English Competitions

Shavina sejauh ini memang sering mendapat juara di tingkat nasional dan internasional. Ia kerap menjadi juara dalam bidang berbahasa Inggris.

Yang terbaru, Shavina lolos Student Mobility Internasional IISMA di Middle East Technical University, Turki. Di sana ia studi selama satu semester di Turki.

Baru-baru lalu Shavina juga diberikan penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi di lingkup kampusnya. Kali ini ia meraih prestasi yang lebih tinggi.

Suprayogi, SS., M.Hum, selaku pembimbing merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih Shavina.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE MM juga memberikan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh Shavina. Mahathir bersyukur ada mahasiswanya yang dinilai berprestasi dalam lingkup yang lebih tinggi.

Mahathir berharap lebih banyak lagi mahasiswa Teknokrat yang mempunyai prestasi di tingkat nasional dan internasional. “Ini pencapaian yang luar biasa. Selamat atas prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Shavina, Raihan prestasi ini menjadi bukti mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mampu bersaing dengan kampus besar lainnya dan kompeten,” kata Mahathir.

Kepala LLDikti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Si yang dilansir radarpalembang.bacakoran.co, Pilmapres memilih mahasiswa yang memiliki prestasi akademik di kampus hingga ke tingkat internasional.

“Mereka buat portofolio prestasi-prestasi yang pernah diraih, ini nanti dinilai dengan poin tertentu sesuai standar. Lalu ditotal dari semua prestasi, baru ditentukan finalisnya. Mereka paparan, buat video tentang diri mereka baik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia,” urainya.

Baca juga : Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Maria Trisha Natalia Lolos Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, Bakal Tampil HUT RI di IKN

Menurut Prof. Iskhaq, finalis terbaik akan diseleksi lagi ke tahap selanjutnya hingga terpilih juara 1 hingga harapan 3 baik tingkat Sarjana maupun Diploma. “Untuk tahun ini, pemenang tingkat Sarjana, dari juara 1 hingga 5 yang akan dikirim ke Jakarta. Tingkat Diploma, juara 1 hingga 4 yang akan dikirim ke pusat. Di pusat nanti diadu dari seluruh Indonesia, dipilih finalis terbaik untuk ditentukan siapa pemenangnya,” ujar Prof. Iskhaq.

Hasil keputusan Dewan Juri untuk pemenang Pilmapres Tingkat Wilayah Tahun 2024 tingkat Sarjana;
Juara 1, Zefianto dari Universitas Sriwijaya, Juara 2, Hanifah Syahirah Vedy dari Universitas Lampung, Juara III Almeera Amsana Rachmani dari Universitas Bangka Belitung. Lalu Juara Harapan 1, Zaza Nurahmadanti dari Universitas Bengkulu, Juara Harapan II Dhia Ritaj Rahmadani dari Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang, dan Juara Harapan III Shavina Lestiani dari Universitas Teknokrat Indonesia.

Sedangkan untuk tingkat Diploma: Juara I ada Agnes Monica dari Politeknik Negeri Sriwijaya, Juara II Anna Maria Simamora dari Universitas Bengkulu, Juara III Nasywah Zulfa dari Muhammadiyah Palembang. Selanjutnya, Juara Harapan I ada Winda Arsanti dari Universitas Lampung, Juara Harapan II Al Kahfi Damar Kencana dari Politeknik Negeri Lampung, dan Juara Harapan III Putri Amanda dari Politeknik Akamigas Palembang.