Rektor Resmi Lepas Mahasiswa Program Pertukaran Pemuda Internasional (YSEALI) Academic Fellowship ke Amerika Serikat

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf SE MBA resmi melepas Sekar di ruang kerjanya pada Selasa 28 Maret 2023.

Keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia kembali mendapat berkah yang luar biasa. Mahasiswa Teknokrat, Sekar Kinasih, sebelumnya lulus dari Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship International Youth Exchange Program di Amerika Serikat.

Program ini diselenggarakan oleh Kantor US Bureau of Education and Cultural Affairs, The US Department of State. 

Baca juga: Dua mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional Membaca Berita COMENFEST 2023

Sekar Kinasih Mahasiswa S1 Sastra Inggris

Sekar Kinasih merupakan mahasiswa angkatan 2020 pada program S1 Sastra Inggris. Sekar hadir dalam acara peluncuran tersebut oleh Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin MPd, Dekan FSIP dan Kepala Program Studi S1 Sastra Inggris.

Rektor mengatakan, dari 4.600 perguruan tinggi di Indonesia, Universitas Teknokrat Indonesia berhasil mengantarkan delegasi yang mewakili Indonesia dan Sumatera ke program dukungan akademik YSEALI dalam pertukaran pemuda internasional di Amerika Serikat.

Rektor Berikan Cinderamata dan Kebutuhan Selama di AS

Rektor memberikan cinderamata dan kebutuhan kepada Sekar Kinasihi selama berada di Amerika Serikat. Sekar mengucapkan terima kasih kepada Suprayogi, S.S., M.Hum, Kepala S1 Program Studi Sastra Inggris. dan Kepala Kantor Urusan Internasional Intan Hamzah, M.Pd. Panduan dari pelatihan hingga persiapan berkas dan wawancara kerja. “Terima kasih atas semua dukungan kampus yang luar biasa ini. Untuk meningkatkan kegiatan saya di tingkat internasional,” ujarnya.

Rektor berharap Sekar sehat dan sejahtera dalam kegiatan program pertukaran pemuda internasional program beasiswa akademik YSEALI selama tinggal di Amerika Serikat.

Rektor juga menyampaikan beberapa pesan semangat kepada Sekar. Rektor meminta Sekar menjalin kontak yang baik di sana dan menjaga adat-istiadat Islam. Nasrullah juga menekankan peningkatan tata bahasa Inggris untuk komunikasi di Amerika Serikat.

  • Saya suruh Sekar jaga nama baik Indonesia. Jangan mengolok-olok negara Anda sendiri di sana. Jaga Muruah Indonesia,” kata rektor.

Selain itu, rektor menegaskan bahwa Sekar harus belajar dan membawa serta semua ilmu yang didapat di Amerika Serikat. “Jangan suka ngobrol dalam perkuliahan. Jangan ngepek,” ujarnya.

Rektor juga mengatakan bahwa seseorang harus berdandan dengan baik mengikuti fashion muslimah yang baik, tetapi tidak pamer. Meski dengan tamu, jangan bimbang, tapi tetap percaya diri, kata Rektor.

Rektor berharap agar Sekar dapat sukses melaksanakan program ini dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk sukses di segala bidang.