Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara di Ajang Internasional

Universitas Teknokrat Indonesia terus mendukung mahasiswanya untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Dua mahasiswa dari S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih prestasi internasional pada ajang Widyatama International Competition (Winaction) yang diselenggarakan oleh Universitas Widyatama, Bandung pada tanggal 28-29 Mei 2024.

Mereka adalah Nazaha Azzumar yang meraih Juara 1st Runner Up dalam kategori English Poetry Reading, dan Adelia Putri yang meraih 1st Runner Up dalam kategori English News Anchor.

Baca juga : Nasrullah Yusuf Hadiri Pelantikan Forum Rektor Indonesia, Universitas Teknokrat Serahkan Bantuan Bencana Alam Sumbar

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari lima negara, yaitu Mesir, Filipina, Malaysia, Taiwan, dan Indonesia, dengan total 367 peserta dalam 19 cabang yang diperlombakan.

Selain dua mahasiswa yang meraih prestasi tersebut, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dari cabang lomba lain juga meraih prestasi membanggakan, antara lain:

  • Kayla Suci meraih The 3rd Runner up of Newscasting.
  • Tim Movie Sastra Inggris meraih The 4th Runner up of English Short Movie.
  • Devan Pramudia meraih The 5th Runner up of Poetry Reading.
  • Ade Agustina meraih The 5th Runner up of Paper Presentation.

Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris, Suprayogi, SS., M.Hum., menyatakan kebanggaannya atas prestasi yang diraih mahasiswanya.

“Kerja keras mereka dari persiapan hingga kompetisi terbayar lunas dengan meraih Juara Internasional,” ungkapnya.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Borong Gelar Widyatama International Competition

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi internasional yang diraih Nazaha dan Adelia.

“Selamat atas prestasi yang telah diraih. Semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi hingga tingkat internasional sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,” ujarnya.

Dr. Mahathir menegaskan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendampingi, mendukung, dan memfasilitasi mahasiswanya untuk meraih prestasi yang diinginkan.