Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara 1 dan 3 Nasional Storytelling & Speech ajang LOVEComp 2022

  • By
  • 3 November

Prestasi lain diraih oleh UKM Teknokrat English Club (TEC). Kali ini adalah Kompetisi Bahasa Inggris National Scaled-Lampung Overland Various English Competitions(LOVEComp) tingkat nasional yang diselenggarakan secara online pada tanggal 29-30 Oktober 2022 oleh British Association Unila (Eso Unila).

Sabet Juara 1 & 3

Wakil dari Universitas Teknokrat Indonesia dalam ajang ini berhasil meraih juara ketiga dalam ajang ini yang dimenangkan oleh A.Vahry Lilam Putra mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2022.

Juara pertama dan kedua masing-masing diraih oleh Universitas Bina Nusantara dan Universitas Mercubuana.

Juara 1 & 3 Nasional Scaled-Lampung Overland Various English Competitions

Baca juga: Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Fathin Fadil Abid Abiyyu Juara II Lomba Video Kreatif Instagram Lampung Craft 2022

Kemudian juara 1 Storytelling, M. Rizki Mulia yang mewakili Sastra Inggris angkatan 2019 Universitas Teknokrat Indonesia menjadi juara pertama. Juara kedua diraih oleh perwakilan Universitas Bina Nusantara dan juara ketiga Universitas Lampung.

Apresiasi Wakil Rektor

Dr. H Mahathir Muhammad SE., MM, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini. Ia mengatakan, bidang bahasa Inggris memang menjadi salah satu keunggulan Teknokrat dibanding kampus-kampus lain.

Yang tak kalah pentingnya sekarang, kata Mahathir, adalah melanjutkan regenerasi sehingga ada lapisan lain untuk menggantikan yang lebih maju. Sebab, kata Mahathir, persaingan akan terus berlanjut. Oleh karena itu, para Mahasiswa teknokrat harus mempersiapkan wakil-wakil terbaik mereka melalui regenerasi yang tepat.

Mahathir meyakini bimbingan yang diberikan dosen selama ini mampu meningkatkan prestasi mahasiswa. Ia meminta model pelatihan ke depan harus disesuaikan dengan perkembangan. Hal ini untuk mengantisipasi inovasi dalam kompetisi berbasis bahasa Inggris lainnya.