Gubernur Jawa Timur Sambut Peserta FRI, Rektor UTI Sampaikan Peran Perguruan Tinggi dalam Kedaulatan Pangan, Energi, dan Obat

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia dan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA, semalam dijamu oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Makan malam tersebut diselenggarakan oleh Gubernur untuk peserta Konferensi Forum Rektor Indonesia serta para peserta Sidang Umum Kampus ke-28 dan Konferensi Tahunan Forum Perdana Menteri Indonesia ke-24. Acara tersebut diadakan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Baca juga: Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. Jalin Komunikasi dengan Menko Polhukam Mahfud MD

Gubernur Jawa Timur Sambut Rektor UTI

Lebih dekat dengan Gubernur Jawa Timur

Khofifah sendiri adalah mantan Ketua PP Muslimat NU. Dia juga Menteri Sosial. Kini, perempuan kelahiran 19 Mei 1965 itu telah menjadi Gubernur Jawa Timur pada 13 Februari 2019.

Khofifah tampak menemui Nasrullah dan menyambutnya. Ia senang Surabaya menjadi tempat penyelenggaraan acara akbar ini.

Khofifah menilai peran Forum Perdana Menteri Indonesia sangat penting bagi kemajuan negara. Selain itu, tema besar tahun ini adalah peran perguruan tinggi dalam mewujudkan kedaulatan pangan, energi, dan obat-obatan.

Peran Penting Perguruan Tinggi

Nasrullah menekankan pada pertemuan itu bahwa peran perguruan tinggi dalam mencapai kedaulatan pangan, energi dan obat-obatan memang penting. Kampus dengan kapasitas penelitian yang memadai dapat memainkan peran penting, katanya.

Gubernur Jawa Timur Sambut Rektor UTI

Temuan-temuan tersebut kemudian dapat dikembangkan dalam skala besar untuk membantu mencapai kedaulatan yang diinginkan. Nasrullah berharap pertemuan itu benar-benar menghasilkan proposal konkret yang bermanfaat.
Nasrullah mengatakan teknokrat menyesuaikan dengan kemampuannya, memberikan dana penelitian kepada dosen agar hasil penelitian benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Itu bagian dari dedikasi kampus untuk negara dan bangsa, katanya.

Rektor berikan Cenderamata ke Gubernur Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Sambut Rektor UTI Berikan Cinderamata

Nasrullah menilai kedaulatan pangan dapat dicapai melalui pendekatan teknologi tepat guna. Nasrullah meyakini dengan lahan yang tersedia, ditambah dengan pemanfaatan teknologi, tujuan ini akan tercapai.
Dalam konferensi Khofifah, Nasrullah menyempatkan diri untuk memberikan cenderamata berupa miniatur Universitas Teknokrat Indonesia. Nasrullah didampingi Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM dan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Akt.