Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos Kampus Mengajar 7, Siap Kontribusi Terbaik

Sebanyak 53 mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil menyelesaikan program Kampus Mengajar Angkatan 7 pada tahun 2024.

Kampus Mengajar merupakan salah satu inisiatif dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Program Kampus Mengajar memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keahlian mereka dengan membantu siswa di tingkat SD, SMP, dan SMA.

Baca juga : Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Putra-Putri Tenun Songket Indonesia 2023

Kampus Mengajar adalah platform pembelajaran yang memungkinkan mahasiswa belajar di luar kampus selama satu semester untuk mengembangkan kemampuan menyelesaikan masalah kompleks. Mereka menjadi mitra guru dalam inovasi pembelajaran, pengembangan strategi, dan menciptakan model pembelajaran kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Proses pendaftaran melibatkan seleksi administratif, verifikasi dokumen, pengalaman mengajar, dan tes online, termasuk tes literasi numerasi, survei kebhinekaan, dan tes klarifikasi nilai.

Mahasiswa yang lulus seleksi Kampus Mengajar akan ditempatkan di sekolah-sekolah di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Genjot Inovasi, Masuk Klaster Utama Kemdikbudristek

Mereka yang lolos akan menerima pembekalan pada 23-31 Januari 2024 dan memulai penugasan pada 19 Februari-19 Juni 2024.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan apresiasi kepada 53 mahasiswa yang berhasil lolos dalam seleksi program MBKM Kampus Mengajar Angkatan 7.

“Selamat kepada mahasiswa yang berhasil lolos MBKM Kampus Mengajar 2024. Manfaatkan pengalaman ini sebaik mungkin dan berikan kontribusi terbaik Anda kepada masyarakat dan tempat penugasan selama menjalani MBKM Kampus Mengajar,” ungkap Mahathir.