Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Juara Putra-Putri Tenun Songket Indonesia 2023

Prestasi dalam bidang budaya kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Dua mahasiswa kampus swasta terbaik ASEAN itu adalah Muhammad Gerhan Lentara (S1 Sastra Inggris) dan Aulia Chandra Yuniasri (S1 Pendidikan Bahasa Inggris) Fakultas Sastra Ilmu Pendidikan (FSIP).

Keduanya tampil pada grand final Putra-Putri Tenun Songket Indonesia 2023 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Senin, 18/12/2023.

Baca juga : Guru Besar ITB Nana Rachmana Syambas Kuliah Umum di Universitas Teknokrat Indonesia

Muhammad Gerhan Lentara berhasil menjadi juara I Putra Tenun Songket Indonesia 2023 dan Aulia Candra meraih Runner Up IV Putri Tenun Songket 2023.

Keduanya mewakili Kabupaten Tulangbawang dan Kota Bandar Lampung.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak November itu terdiri dari prakarantina secara daring dan karantina luring di Jakarta.

Para peserta mendapatkan banyak pembekalan dari orang-orang kenamaan Tanah Air. Selain itu, mereka harus unjuk bakat di Jakarta serta rangkaian kunjungan hingga malam grand final.

Baca juga : Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara 2 Internasional Karate International Championship 2023

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM gembira atas raihan prestasi cemerlang ini. Ia mengatakan, ini membuktikan mahasiswa Teknokrat juga bisa unggul dalam bidang budaya.

Mahathir mengapresiasi karena ini menjadi bagian dari kekayaan khazanah budaya Indonesia.