Kampus Inovasi Indonesia, Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) Kembangkan Game for Education

Pendidikan di Indonesia terus mengalami perkembangan dengan adanya inovasi-inovasi baru. Salah satu bentuk inovasi yang menarik perhatian adalah pengembangan permainan pendidikan atau yang dikenal sebagai “Game for Education.” Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus inovasi indonesia menjadi salah satu pelopor di bidang ini, dengan mahasiswanya aktif terlibat dalam pengembangan game yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik.

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dikenal sebagai pusat inovasi di Indonesia. Kampus ini tidak hanya memberikan pendidikan berkualitas tinggi, tetapi juga mendorong mahasiswanya untuk berkreasi dan menciptakan solusi inovatif. Salah satu proyek terbaru yang mencuri perhatian adalah pengembangan “Game for Education.”

Baca juga : Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia terlibat aktif dalam pengembangan game ini. Dengan keahlian dan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan, mereka menerapkan konsep pembelajaran yang menarik dan interaktif ke dalam permainan. Proses ini tidak hanya melibatkan mahasiswa dari jurusan teknologi informasi tetapi juga melibatkan kolaborasi lintas disiplin.

“Game for Education” dirancang untuk menggabungkan hiburan dengan pembelajaran. Melalui gameplay yang menarik, pemain dapat memperoleh pengetahuan baru dan meningkatkan keterampilan tertentu. Dengan pendekatan ini, pembelajaran menjadi lebih menyenangkan dan efektif.

Baca juga : Keren! Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Internasional Impact Webometrics

Penggunaan game dalam konteks pendidikan memberikan beberapa manfaat yang signifikan. Pertama, game meningkatkan motivasi belajar karena menyajikan materi pembelajaran dalam format yang menarik. Kedua, mereka memungkinkan pengulangan tanpa terasa monoton. Terakhir, game dapat mengajarkan pemain untuk berpikir kritis dan mengambil keputusan dengan cepat.

Inovasi “Game for Education” yang dikembangkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia diharapkan memberikan dampak positif pada dunia pendidikan di Indonesia. Dengan menyediakan alat pembelajaran yang inovatif, diharapkan bahwa pendidikan di Indonesia dapat menjadi lebih inklusif dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.