TEKNOKRAT BERIKAN PENGHARGAAN MAHASISWA BERPRESTASI INTERNASIONAL & NASIONAL

Universitas Teknokrat Indonesia memberikan apresiasi Penghargaan Mahasiswa Berprestasi internasional, nasional, regional, dan skala provinsi. Kampus berjuluk “Sang Juara” ini juga memberikan penghargaan kepada dosen pembimbing yang membawa mahasiswa menjuarai beragam turnamen atau kompetisi bidang penalaran, seni, olahraga, dan minat khusus.  

Penghargaan Dosen Pembimbing

penghargaan mahasiswa berprestasi

Sebanyak 18 dosen juga menerima penghargaan pada acara yang diadakan di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah Yusuf kampus setempat, Sabtu, 13/11/2021 para dosen yang bangga dikarenakan mahasiswa yang dibimbingnya menjadi mahasiswa berprestasi.

Berikut Daftar Nama Dosen Pembimbing Mahasiswa Berprestasi:

  1. Aditya Gumantan, S.Pd., M.Pd.
  2. Suprayogi, SS., M.Hum.
  3. Aditya Gumantan, S.Pd., M.Pd.
  4. Suprayogi, SS., M.Hum.
  5. Imam Mahfud, S.Pd., M.Pd.
  6. Qadhli Jafar Adrian, BMM., M.I.T.
  7. Maulana Aziz Assuja, S.ST., M.T.
  8. Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., M.T.
  9. Samsugi, S.Kom., M.Eng.
  10. Lulut Oktaviani, S.Pd., M.Pd.
  11. Sugama Maskar, M.Pmat.
  12. Dian Puspita, S.Hum., M.Li.
  13. Rischa Kustiyawati, S.Kom.
  14. Jupriyadi, S.Kom., M.T.
  15. Nicky Dwi. P., M.Pd.
  16. Dina Amelia, SS., M.Hum.
  17. Ade Dwi Putra, S.Kom., M.Kom.
  18. Eko Bagus Fahrizqi, M.Pd.
  19. Galang Kesatria Tama, S.Pd.

Baca juga : Mahasiswi PTS Terbaik Sumatera Universitas Teknokrat Indonesia Vina Qurrota Akyuningrum Februari 2022 Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Teknis membimbing mahasiswa berprestasi Juara Internasional

Membimbing mahasiswa berprestasi merupakan sebuah kebanggaan akan tetapi untuk membimbing bukan hanya semata” duduk dibelakang meja,kita harus lebih melihat bagaimana kondisi atlet secara jelas,tentang kesiapannya menghadapi sebuah pertandingan yang akan dia ikuti, terlebih untuk cabang olahraga diperlukan waktu yang sangat panjang bagaimana kondisi fisik, teknik dan mental bertanding yang dipersiapkan selama kurang lebih satu tahun, kita juga harus sering berinteraksi dengan mahasiswa tidak jarang mahasiswa memiliki beban yang cukup berat dengan latihan setiap hari serta dihadapi padatnnya perkuliahan disinilah peran pembimbing untuk menyeimbangkan antara kuliah dan prestasi diluar kegiatan akademik, tidak jarang pembina melakukan kegiatan sharing secara personal untuk melihat bagaimana kondisi atletnya. Sehingga nantinya atlet mampu berprestasi tanpa harus kehilangan perkuliahannya, tetap mempertahankan nilai akademik yang baik, kata Aditya Gumantan, S.Pd., M.Pd. salah satu pembimbing bidang olahraga karate juara internasional.

Penghargaan Mahasiswa Berprestasi didampingi oleh Orang Tua

Para orangtua/wali mahasiswa juga diundang hadir pada acara ini. Panitia menyiapkan acara akbar demi memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dan dosen pembimbing. Dalam penghargaan mahasiswa berprestasi, para orangtua/wali mahasiswa sangat bangga menyaksikan putra-putri dengan menerima langsung penghargaan dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yaitu sertifikat penghargaan prestasi dan beasiswa Pendidikan. Dalam acara tersebut juga mahasiswa prestasi diberikan kesempatan memberikan langsung penghargaan yang diterima dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia kepada orangtua/wali dengan diiringi lagu Ayah, yang menambah hikmat dan harunya  bercampur bahagia dalam acara tersebut.

Sambutan Rektor pada Acara Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

penghargaan mahasiswa berprestasi

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. dalam sambutannya mengatakan, acara ini adalah yang pertama dilakukan kampus di Lampung, bahkan di Sumatera. Sebuah acara yang secara terbuka memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi juga kepada dosen pembimbing. Acara ini juga disebut yang pertama kali mengundang orangtua/wali mahasiswa untuk ikut melihat penghargaan yang diberikan. Acara dibuat semegah mungkin meski tetap menerapkan protokol kesehatan. Panitia acara menampilkan profil setiap mahasiswa berprestasi pada layar besar di depan podium acara. Panitia juga menyuguhkan beragam kesenian berupa tari dan lagu untuk menghibur mahasiswa dan orangtua yang hadir.

Rektor mengatakan, ia bahagia pada kesempatan ini bisa bertemu langsung dengan orangtua mahasiswa. Meskipun demikian, ia tidak bisa menyapa satu per satu berikut juga menyalami karena masih pandemi. Namun, ia yakin, setiap orangtua yang hadir hari ini merasakan kebahagiaan. Rektor menilai, penghargaan ini pantas diberikan kepada mahasiswa. Sebab, mereka sudah membawa nama baik kampus. Ia bahagia memberikan penghargaan dan bentuk hadiah lain berupa beasiswa pendidikan kepada mahasiswa.

Nasrullah Yusuf menuturkan, ia sudah menginstruksikan agar setiap mahasiswa berprestasi ini mendapat beasiswa pendidikan. Ada yang diberikan selama 1 semester, ada pula yang 2 semester, bahkan ada yang 5 semester. Ini disediakan dengan catatan prestasi mereka.

Secara khusus, Rektor memberikan apresiasi kepada dosen pembimbing yang sabar memberikan advis kepada mahasiswa. Dengan begitu mahasiswa mampu tampil optimal pada setiap lomba atau kompetisi yang diikuti. Nasrullah mengatakan, prestasi mahasiswa ini berbanding lurus dengan catatan indeks prestasi kumulatif mereka. Artinya, kata Nasrullah, yang berprestasi ini memang punya IPK bagus secara akademik. Apalagi lomba yang mereka itu, khusus dalam bidang penalaran, juga sesuai dengan basis kompetensi program jurusan tempat mereka kuliah.

Nasrullah berharap ke depan prestasi yang ditorehkan bisa lebih banyak yang meningkat skalanya. Yakni, makin mengglobal dan menginternasional. (teknokrat).

Translate »